Pemkab Kaimana Kembangkan Potensi Unggulan untuk Mendukung Pemulihan Ekonomi

Selasa, 14 Maret 2023 – 09:13 WIB
Pemkab Kaimana Kembangkan Potensi Unggulan untuk Mendukung Pemulihan Ekonomi - JPNN.com Papua
Bupati Kaimana Freddy Thie menghadiri kegiatan diskusi Diseminasi Laporan Perekonomian Provinsi Papua Barat bertempat di Hotel Grand Papua Kaimana. Foto: ANTARA/HO-Tim Media Bupati Kaimana

papua.jpnn.com, KAIMANA - Pemkab Kaimana Provinsi Papua Barat terus mengembangkan berbagai potensi unggulan daerah terutama di bidang pertanian, perikanan, dan kelautan serta sektor pariwisata sebagai upaya mendukung pemulihan ekonomi masyarakat setempat.

Bupati Kaimana Freddy Thie menyebut jajarannya memberikan perhatian penuh pada upaya pemulihan ekonomi masyarakat yang sempat terpuruk akibat pandemi COVID-19 selama periode 2020 hingga 2022.

Berbagai kebijakan dan program telah dikeluarkan Pemkab Kaimana untuk mendorong pengembangan sektor-sektor strategis dan potensi unggulan daerah.

"Kami terus berkomitmen dan memberikan kontribusi dalam upaya pemulihan ekonomi kawasan di Provinsi Papua Barat," kata Freddy saat menjadi nara sumber dalam kegiatan diskusi Diseminasi Laporan Perekonomian Provinsi Papua Barat di Kaimana, Selasa (14/3).

Freddy menyebut sebagai bagian dari entitas Provinsi Papua Barat maka Pemkab Kaimana terus mendorong percepatan ekonomi dan pengentasan kemiskinan melalui pengembangan potensi daerah.

Komitmen Freddy Thie untuk memajukan perekonomian Kaimana sekaligus sebagai upaya mengentaskan kemiskinan ekstrem di wilayahnya telah dimulai setelah  dilantik menjadi Bupati Kaimana pada April 2021.

Salah satu terobosan yang dilakukan oleh pasangan Freddy Thie dan Hasbulla Furuada (Wakil Bupati Kaimana) yaitu pembukaan lapangan kerja (program padat karya) melalui program 'Rehab Rumah' dengan alokasi anggaran Rp 4 miliar per kampung (desa).

Tidak itu saja, Pemkab Kaimana juga memulai gerakan menanam pada sektor pertanian, pengembangan budidaya pada sektor perikanan, pembukaan aksesibilitas pada sektor pariwisata serta memberikan bantuan modal usaha bagi 614 pelaku usaha UMKM.

Pemkab Kaimana Provinsi Papua Barat terus mengembangkan berbagai potensi unggulan daerah sebagai upaya mendukung pemulihan ekonomi masyarakat setempat.
Facebook JPNN.com Papua Twitter JPNN.com Papua Pinterest JPNN.com Papua Linkedin JPNN.com Papua Flipboard JPNN.com Papua Line JPNN.com Papua JPNN.com Papua

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News