IKBJ Minta Pemkab Jayawijaya Lakukan Pemulihan Keamanan di Wamena

Kamis, 09 Maret 2023 – 11:32 WIB
IKBJ Minta Pemkab Jayawijaya Lakukan Pemulihan Keamanan di Wamena - JPNN.com Papua
Ketua Ikatan Keluarga Batak Jayawijaya (IKBJ) Gotlief Sihombing dan Sekretaris IKBJ J Banjarnahor beraudiensi dengan Bupati Jayawijaya Jhon R Banua di Wamena pada Rabu (1/3/2023. Foto: dok. IKBJ

papua.jpnn.com, WAMENA - Pengurus Ikatan Keluarga Batak Jayawijaya (IKBJ) beraudiensi dengan Bupati Jayawijaya Jhon R Banua pada Rabu (1/3/2023 di Cafe Umanen Wamena.

Audiensi tersebut terkait kerusuhan Wamena pada Kamis (23/2/2023).

Dalam pertemuan itu, Ketua IKBJ Gotlief Sihombing dan Sekretaris IKBJ J Banjarnahor menyampaikan beberapa hal kepada Bupati Jayawijaya terkait kerusuhan di Wamena.

IKBJ, kata Gotlief meminta pemerintah segera melakukan pemulihan keamanan dan kenyamanan hidup bagi masyarakat di Wamena, Kabupaten Jayawijaya.

Menurut Gotlief, IKBJ menyampaikan supaya pemerintah memerhatikan anggota dan keluarga IKBJ yang menjadi korban kerusuhan, baik meninggal dunia maupun korban luka-luka termasuk kerugian materiel berupa perusakan dan pembakaran harta benda.

Dia menyebut terdapat dua orang anggota IKBJ yang menjadi korban meninggal dunia akibat amuk massa saat kerusuhan pada Kamis (23/2/2023) di Sinakma, Wamena.

“Kami menyampaikan permohonan kepada Bupati Jayawijaya untuk memberi perhatian kepada dua orang anggota IKBJ," kata Ketua IKBJ Gotlief dalam keterangan tertulis belum lama ini.

Dia juga berharap Pemkab Jayawijaya memberikan perhatian dan bantuan bagi warga terdampak kerusuhan, yaitu korban perusakan dan pembakaran  rumah, ruko dan harta benda lainnya.

Pengurus Ikatan Keluarga Batak Jayawijaya (IKBJ) beraudiensi dengan Bupati Jayawijaya Jhon R Banua pada Rabu (1/3/2023 di Cafe Umanen Wamena.
Facebook JPNN.com Papua Twitter JPNN.com Papua Pinterest JPNN.com Papua Linkedin JPNN.com Papua Flipboard JPNN.com Papua Line JPNN.com Papua JPNN.com Papua

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

TERPOPULER

PERIODE:   6 JAM 12 JAM 1 HARI 1 MINGGU

Maaf, saat ini data tidak tersedia