Siap-siap, Mahasiswa Penghuni Asrama Uncen Akan Ditertibkan

Senin, 13 Maret 2023 – 16:34 WIB
Siap-siap, Mahasiswa Penghuni Asrama Uncen Akan Ditertibkan - JPNN.com Papua
Universitas Cenderawasih. foto: Website Uncen

papua.jpnn.com, JAYAPURA - Universitas Cenderawasih dalam waktu dekat akan menertibkan penghuni yang tinggal di Asrama Uncen.

Hal itu diungkapkan Pelaksana Harian (Plh) Universitas Cenderawasih Dr Oscar O Wambrauw saat diwawancarai pada Senin (13/3) siang.

Selain menata ulang asrama yang dihuni mahasiswa, pihaknya juga akan memberlakukan pengenalan kehidupan kampus bagi mahasiswa baru (PKKMB).

Menurut dia, langkah pembenahan dan penertiban bertujuan agar tidak ada lagi penyalahgunaan fasilitas kampus nantinya.

"Ke depan kami akan akan lebih selektif lagi dalam menentukan mahasiswa dan mahasiswi yang akan menempati asrama agar tidak ada lagi penyalahgunaan fasilitas kampus,"  ucapnya.

Menurut dia, pengenalan kehidupan kampus kepada mahasiswa baru (PKKMB) bertujuan agar tertanam jiwa nasionalisme.

"Kami akan kembali menerbitkan agar proses PKKMB tidak melenceng dari norma-norma Pancasila dan juga hukum di Negara Republik Indonesia. Sebab, ada oknum mahasiswa yang memiliki pemahaman yang berseberangan," ujar Oscar.(mcr30/jpnn) 

Langkah pembenahan dan penertiban yang akan dilalukan Uncen bertujuan agar tidak ada lagi penyalahgunaan fasilitas kampus nantinya.

Redaktur : Friederich Batari
Reporter : Muhammad Cholid Ridwan Abubakar Sangaji

Facebook JPNN.com Papua Twitter JPNN.com Papua Pinterest JPNN.com Papua Linkedin JPNN.com Papua Flipboard JPNN.com Papua Line JPNN.com Papua JPNN.com Papua

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News