Pemkot Jayapura Meliburkan Sekolah Pascaterjadi Gempa 5,4 Magnitudo

Jumat, 10 Februari 2023 – 06:54 WIB
Pemkot Jayapura Meliburkan Sekolah Pascaterjadi Gempa 5,4 Magnitudo - JPNN.com Papua
Penjabat Sekretaris Daerah Kota Jayapura Robby Awi. Foto: ANTARA/HO-humas Pemkot Jayapura

papua.jpnn.com, JAYAPURA - Pemerintah Kota (Pemkot) Jayapura, Papua memutuskan untuk meliburkan sementara sekolah pada Jumat 10 Februari 2023 pascaterjadinya gempa bumi 5,4 Magnitudo di wilayah itu.

Penjabat Sekretaris Daerah Kota Jayapura Robby Awi di Jayapura, Kamis, mengatakan semua tingkatan sekolah di wilayah itu akan kembali masuk pada Senin 13 Februari 2023 yang akan diatur oleh masing-masing kepala sekolah.

"Sebab pada Jumat (10/2) Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Jayapura juga akan melakukan pendataan di sekolah," katanya.

Menurut Awi, dari laporan yang disampaikan oleh Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Jayapura bahwa SMP Paulus dan beberapa SMP yang mengalami kerusakan.

"Semua akan didata besok, Jumat (10/2) guna memastikan berapa banyak sekolah yang rusak akibat gempa," ujarnya.

Dia menjelaskan sementara untuk Aparatur Sipil Nagara (ASN) di lingkungan Kota Jayapura yang boleh masuk kantor pada Jumat (10/2) hanya pejabat eselon II, sekretaris, kepala bidang dan para staf kunci serta bendahara.

"Karena Dinas PUPR akan melakukan pendataan terhadap bangunan kantor wali kota yang mengalami kerusakan pasca terjadinya gempa," katanya lagi.

Dia menambahkan kerusakan yang terjadi di Kantor Wali Kota Jayapura pada bangunan utama atau tepatnya depan parkiran kendaraan roda empat milik wali kota dan pimpinan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di mana bagian plafon roboh.

Pemkot Jayapura, Papua memutuskan untuk meliburkan sementara sekolah pada Jumat 10 Februari 2023 pascaterjadinya gempa 5,4 Magnitudo di wilayah itu.
Facebook JPNN.com Papua Twitter JPNN.com Papua Pinterest JPNN.com Papua Linkedin JPNN.com Papua Flipboard JPNN.com Papua Line JPNN.com Papua JPNN.com Papua

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News