Gempa Bumi Mengguncang Kota Jayapura, Empat Warga Meninggal Dunia

Kamis, 09 Februari 2023 – 16:30 WIB
Gempa Bumi Mengguncang Kota Jayapura, Empat Warga Meninggal Dunia - JPNN.com Papua
Beberapa pasien RSUD Kota Jayapura diungsikan ke halaman gedung setelah gempa mengguncang kota Jayapura, Kamis (9/2). Foto: BNPB Kota Jayapura

papua.jpnn.com, JAYAPURA - Gempa bumi berkekuatan 5.4 SR yang mengguncang Kota Jayapura, Papua, Kamis (9/2) mengakibat korban jiwa dan sejumlah bangunan mengalami kerusakan.

BPBD Kota Jayapura melaporkan sebanyak empat warga meninggal dunia terdampak gempa tersebut. 

Kepala Pelaksana Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Jayapura Asep Khalid menjelaskan keempat korban ditemukan dari puing bangunan kafetaria yang roboh oleh guncangan gempa bumi.

Asep menuturkan letak kafetaria tersebut berada di atas perairan di kawasan Kota Jayapura sehingga proses evakuasi dilakukan oleh tim ahli untuk menyelam.

“Kafe ada yang roboh dan di situ ada empat orang meninggal. (Para korban) Ada di kafe. Ada guncangan, lalu roboh. Korban tertindih. Bangunannya ada di pinggir laut," ujar Asep dalam sambungan telepon.

Asep juga menuturkan pada saat terjadi gempa bumi yang dirasakan kuat selama 2-3 detik, masyarakat panik dan berhamburan keluar rumah.

Lebih lanjut, pada saat menyampaikan laporan kepada Pusat Data Informasi dan Komunikasi Kebencanaan (Pusdatinkom) BNPB, Asep merasakan gempa bumi susulan yang kembali terjadi.

“Gempa bumi tadi dirasakan kuat selama 2-3 detik. Ini sekarang terasa guncangan gempa bumi sedang berjalan,” ujar Asep.

Gempa bumi berkekuatan 5.4 SR yang mengguncang Kota Jayapura, Papua, Kamis (9/2) mengakibat korban jiwa dan sejumlah bangunan mengalami kerusakan.
Facebook JPNN.com Papua Twitter JPNN.com Papua Pinterest JPNN.com Papua Linkedin JPNN.com Papua Flipboard JPNN.com Papua Line JPNN.com Papua JPNN.com Papua

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

TERPOPULER

PERIODE:   6 JAM 12 JAM 1 HARI 1 MINGGU

Maaf, saat ini data tidak tersedia