Ali Kabiay Minta Masyarakat Dukung Proses Hukum kepada Lukas Enembe

Kamis, 26 Januari 2023 – 22:26 WIB
Ali Kabiay Minta Masyarakat Dukung Proses Hukum kepada Lukas Enembe - JPNN.com Papua
Tokoh muda Papua Ali Kabiay (tengah). foto: Ridwan/JPNN.com

papua.jpnn.com, JAYAPURA - Tokoh muda Papua Ali Kabiay meminta masyarakat mendukung proses hukum yang saat ini dihadapi Gubernur Papua Nonaktif Lukas Enembe di KPK.

Menurut Ali, KPK tidak mungkin menetapkan seorang tokoh atau pejabat sebagai tersangka dalam perkara tanpa ada alat bukti yang kuat.

"KPK bekerja pasti memiliki alat bukti kuat. Oleh karena itu, kita ikuti saja proses yang ada tanpa ikut campur tangan yang menghambat penegakan hukum yang sedang berjalan," ucap Ali, Kamis (26/1) siang.

Ali berharap kasus Lukas Enembe menjadi contoh agar pejabat di Papua lainnya bekerja dengan baik sehingga tidak terjerat kasus hukum sepertinya.

"Kalau bekerja sesuai amanah yang diberikan negara dan masyarakat, maka hasil akhir akan baik," katanya.

Ali juga meminta simpatisan Lukas Enembe untuk tidak terprovokasi dengan isu-isu provokatif yang beredar, mengingat hal itu bisa membuat kegaduhan.

"Benar tidak atau tidaknya biar pengadilan yang memutuskan itu semua. Intinya saat ini masih kita berdoa untuk kesehatan Pak Lukas," tuturnya.

Saat ditanya soal Dana Otsus, Ali meminta penganggaran dana Otsus dikelola dengan baik sehingga bisa dirasakan rakyat Papua.

Ali Kabiay meminta masyarakat mendukung proses hukum yang saat ini dihadapi Gubernur Papua Lukas Enembe di KPK.
Facebook JPNN.com Papua Twitter JPNN.com Papua Pinterest JPNN.com Papua Linkedin JPNN.com Papua Flipboard JPNN.com Papua Line JPNN.com Papua JPNN.com Papua

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News