Kondisi Kesehatan Lukas Enembe Memburuk, Mengkhawatirkan

Sabtu, 21 Januari 2023 – 21:03 WIB
Kondisi Kesehatan Lukas Enembe Memburuk, Mengkhawatirkan - JPNN.com Papua
Elius Enembe, adik dari Lukas Enembe. Foto: Dokumentasi pribadi

papua.jpnn.com, JAYAPURA - Pihak keluarga Lukas Enembe mendapatkan tawaran dari pihak dokter Rumah Sakit Pusat Angkatan Darat (RSPAD) Gatot Soebroto Jakarta untuk memberikan persetujuan tindakan cuci darah terhadap Gubernur Papua nonaktif itu.

Elius Enembe, adik Lukas Enembe mengatakan permintaan cuci darah tersebut menyusul kondisi kerusakan ginjal Lukas yang makin akut.

Menurut Elius, hal tersebut disampaikan pihak dokter RSPAD saat pihak keluarga menjenguk Lukas Enembe di RSPAD Jakarta, Jumat (20/1).

“Kemarin saat saya dan istri Pak Lukas Ibu Yulce mendatangi rumah sakit (RSPAD) dan bertemu tim dokter, kami disampaikan kondisi kesehatan terakhir Pak Lukas terakit kondisi kerusakan ginjal dan oleh dokter dimintai persetujuan keluarga untuk dilakukan tindakan cuci darah terhadap Pak Lukas,” ungkap Elius Enembe, adik Lukas Enembe kepada wartawan di Jakarta, Sabtu (22/1).

Elius mengatakan menurut keterangan dokter, kondisi terakhir penyakit ginjal yang diderita Lukas mengalami pemburukan dan sangat mengkhawatirkan.

“Jadi, dokter itu sampaikan bahwa kondisi ginjal yang dialami sudah fase lima, ginjal rusak, sambung Elius.

Mengenai kondisi kesehatan Lukas, sebelumnya juga disampaikan istri Lukas, Yulce Wenda.

Yulce menyebutkan kondisi kesehatan Lukas sebelum ditangkap KPK sudah punya obat-obatan rutin dikonsumsi dan itu diawasi ketat oleh tim dokter pribadi.

Menurut keterangan dokter, kondisi terakhir penyakit ginjal yang diderita Lukas Enembe mengalami pemburukan dan sangat mengkhawatirkan.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News