Pendeta Yones Wenda Angkat Bicara Soal Kasus Lukas Enembe, Simak

Senin, 23 Januari 2023 – 14:40 WIB
Pendeta Yones Wenda Angkat Bicara Soal Kasus Lukas Enembe, Simak - JPNN.com Papua
Tokoh Agama Papua Pendeta Yones Wenda. Foto: Ridwan/JPNN.com

papua.jpnn.com, JAYAPURA - Tokoh Agama Pendeta Yones Wenda meminta masyarakat menghargai proses hukum yang saat ini dijalani oleh Gubernur Papua nonaktif  Lukas Enembe di Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK).

"Biarkan Pak Lukas menjalani proses (hukum) yang ada. Benar atau tidaknya, biar pengadilan yang memutuskan," ucap Yones Wenda, Senin (23/1) pagi.

Pendeta Yones pun berharap masa simpatisan Lukas Enembe tidak terpengaruh dengan isu-isu provokatif yang nantinya memicu gangguan keamanan.

Termasuk upaya-upaya untuk menghalang-halangi proses penegakan hukum, mengingat hal itu bisa merugikan diri sendirian.

"Kita serahkan semuanya kepada KPK. Tidak mungkin penyidik KPK tidak memperhatikan hak-hak Pak Lukas, apalagi kondisinya sedang sakit," ujar Yones.

Pendeta Yones juga meminta  aparat penegak hukum di Papua bertindak tegas kepada oknum-oknum yang mengatasnamakan rakyat Papua untuk mengganggu stabilitas keamanan di Papua.

"Tidak semua rakyat Papua mendukung oknum pejabat ynag melakukan tindakan tidak terpuji. Maka, saya berharap agar mereka (oknum, red) diproses apabila melakukan hal-hal yang merugikan masyarakat banyak," tegas Yones.

Di samping itu, Yones Wenda juga mengeluarkan lima pernyataan sikap sebagai berikut:

Pendetanya Yones Wenda mengimbau masyarakat untuk menghargai proses hukum yang dijalani Lukas Enembe di KPK.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News