PLN Papua Beri Kado Natal Bagi Pelanggan Baru di Distrik Kobagma

Kamis, 22 Desember 2022 – 06:11 WIB
PLN Papua Beri Kado Natal Bagi Pelanggan Baru di Distrik Kobagma - JPNN.com Papua
Foto bersama seusai memberikan kado Natal kepada 750 Pelangan di Distrik Kobagma, Kabupaten Mamberamo Tengah, Provinsi Papua Tengah, Selasa (20/12). Foto: ANTARA/HO- Humas PLN UIW Papua dan Papua Barat

papua.jpnn.com, MAMBERAMO TENGAH - PLN Unit Induk Wilayah Papua dan Papua Barat (UIW PPB) memberikan kado Natal bagi 750 pelanggan baru di Distrik Kobagma untuk mendapatkan aliran listrik di Kabupaten Mamberamo Tengah, Provinsi Papua Tengah.

General Manager PT PLN (Persero) Unit Induk Wilayah Papua dan Papua Barat Budiono mengatakan kini sistem kelistrikan Kabupaten Mamberamo Tengah disuplai langsung oleh Pembangkit Listrik Tenaga Diesel (PLTD) Kobagma dengan daya mampu pembangkit mencapai 700 kW dengan beban puncak sebesar 192 kW.

"Bentuk sinergi dan kolaborasi berbagai stakeholder untuk memajukan kesejahteraan masyarakat melalui listrik sehingga memberikan peningkatan kualitas hidup, di mana sebelumnya 750 pelanggan tersebut belum mendapatkan listrik,” kata Budiono dalam siaran pers di Jayapura, Rabu (21/12).

Menurut Budiono, dengan hadirnya listrik semua aspek bisa meningkat ke arah yang lebih positif baik dari sisi ekonomi, kesehatan dan pendidikan di Distrik Kobagma tersebut.

"Kami merasa senang dan bahagia karena diberi kesempatan untuk dapat hadir di Mamberamo Tengah,” ujarnya.

Dia menjelaskan untuk itu pihaknya berharap kepada masyarakat sekitar agar dapat bersama-sama menjaga asset yang sudah ada ini mulai dari jaringan hingga ke pembangkit.

"Kami berharap perayaan Natal 2022 bisa dirayakan dengan lancar untuk itu PLN terus berupaya memaksimalkan pelayanan,” kata Budiono.

Dia menambahkan target PLN untuk beberapa minggu ke depan dapat menyala hingga 24 jam di mana dengan terus berkoordinasi guna pemenuhan dan kesiapan infrastruktur oleh pemerintah daerah setempat.(antara/jpnn)

PLN unit Induk Wilayah Papua dan Papua Barat (UIW PPB) memberikan kado Natal bagi pelanggan baru di Distrik Kobagma.

Redaktur & Reporter : Friederich Batari

Facebook JPNN.com Papua Twitter JPNN.com Papua Pinterest JPNN.com Papua Linkedin JPNN.com Papua Flipboard JPNN.com Papua Line JPNN.com Papua JPNN.com Papua

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News