PLN Papua Siapkan 10 Posko Amankan Listrik Menjelang Natal di Jayapura

Sabtu, 23 Desember 2023 – 09:27 WIB
PLN Papua Siapkan 10 Posko Amankan Listrik Menjelang Natal di Jayapura - JPNN.com Papua
Petugas PLN UP3 Jayapura saat memantau sistem kelistrikan pada wilayah kerjanya, Jumat (22/12). Foto: ANTARA/Qadri Pratiwi

papua.jpnn.com, JAYAPURA - PT PLN Unit Induk Wilayah Papua dan Papua Barat mempersiapkan 10 posko yang tersebar di wilayah kerja Unit Pelaksana Pelayanan Pelanggan (UP3) Jayapura guna mengamankan pasokan listrik pada perayaan Natal.

Manager Komunikasi dan TJSL UIW Papua-Papua Barat Muchamad Djalaludin mengatakan 10 posko tersebut di Jayapura yakni tersebar daerah Ruko Dok 2, Entrop, Belakang Polres Jayapura, Abepura Dekat Gereja Harapan, dan pos kota.

"Kemudian juga ada di Kabupaten Jayapura, Sentani dekat bandara, Genteng Kota, Taja, Sarmi dan Keerom" kata Muchamad Djalaludin di Jayapura, Jumat (22/12).

Menurut Djalaludin, PLN UP3 Jayapura mengerahkan personel 165 pegawai dan mitra kerja sebanyak 260 orang,

"Jadi, pekerja yang dikerahkan totalnya ada 425 orang dari UP3 Jayapura guna memastikan pasokan listrik di Kabupaten Keerom, Sarmi, kota dan kabupaten Jayapura," ujarnya.

Dia menjelaskan posko siaga kelistrikan ini dibentuk sejak 15 Desember 2023 lalu hingga 8 Januari 2024 mendatang.

"Saat ini daya mampu ada sekitar 126 MW dengan beban puncak baru 94 MW, jadi kami masih surplus sekitar 25 persen yang kami rasa cukup untuk menanggung beban puncak pada saat hari raya," kata dia.

Dia menambahkan pihaknya memastikan perayaan Natal dan Tahun Baru 2024 dipastikan aman, bahkan pihaknya juga akui untuk jadwal pemadam terkait pemeliharaan selama Natal-Tahun Baru tidak lakukan.

PT PLN Unit Induk Wilayah Papua dan Papua Barat mempersiapkan 10 posko guna mengamankan pasokan listrik pada perayaan Natal.
Sumber Antara
Facebook JPNN.com Papua Twitter JPNN.com Papua Pinterest JPNN.com Papua Linkedin JPNN.com Papua Flipboard JPNN.com Papua Line JPNN.com Papua JPNN.com Papua

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

TERPOPULER

PERIODE:   6 JAM 12 JAM 1 HARI 1 MINGGU

Maaf, saat ini data tidak tersedia