PLN Alirkan Listrik untuk  266 Rumah Tangga di Provinsi Papua Tengah

Senin, 12 Desember 2022 – 00:23 WIB
PLN Alirkan Listrik untuk  266 Rumah Tangga di Provinsi Papua Tengah - JPNN.com Papua
Suasana peresmian dan penyalaan pertama pada Program Bantuan Pasang Baru Listrik (BPBL) yang digelar, Kabupaten Nabire, Provinsi Papua Selatan pada Sabtu (10/12). Foto: ANTARA/ HO - Humas PLN Papua dan Papua Barat

papua.jpnn.com, NABIRE - PT PLN (Persero) bersama pemerintah daerah bersinergi mengalirkan listrik untuk 266 rumah tangga di Kabupaten Nabire, Provinsi Papua Tengah atau melebihi target yang diberikan yakni 247 rumah tangga.

Staf Ahli Direksi Direktur Retail PT PLN (Persero) Ismail Deu mengharapkan masyarakat dapat memanfaatkan aliran listrik untuk kegiatan yang produktif.

"Sistem kelistrikan tersebut melalui Program Bantuan Pasang Baru Listrik (BPBL) untuk itu terima kasih atas kerja sama semua pihak. Semoga ke depan bisa berlanjut lagi guna membangun sistem kelistrikan di Tanah Papua ini,” kata Ismail Deu dalam siaran pers di Jayapura, Minggu (11/12).

Menurut Ismail, selain meresmikan sistem kelistrikan, pihaknya juga memberikan 247 paket sembako kepada penerima bantuan.

"Hal ini diharapkan dapat bermanfaat dan membantu masyarakat dalam mencukupi kebutuhan pangan,” ujarnya.

Bupati Nabire Mesak Magai mengatakan sudah 30 hari Pemerintah Provinsi Papua Tengah mulai berjalan di Kabupaten Nabire, sehingga semua fasilitas penunjang mulai disiapkan termasuk sistem kelistrikan.

"Kami berterima kasih kepada Kementerian dan PLN karena memberikan peluang masyarakat agar mendapatkan bantuan," katanya.

Menurut Mesak, penerangan di Kabupaten Nabire sebelumnya seperti lampu disko karena hanya nyala dua belas jam atau bahkan tidak menyala sama sekali.

PT PLN (Persero) bersama pemerintah daerah bersinergi mengalirkan listrik untuk 266 rumah tangga di Kabupaten Nabire, Provinsi Papua Tengah.
Facebook JPNN.com Papua Twitter JPNN.com Papua Pinterest JPNN.com Papua Linkedin JPNN.com Papua Flipboard JPNN.com Papua Line JPNN.com Papua JPNN.com Papua

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

TERPOPULER

PERIODE:   6 JAM 12 JAM 1 HARI 1 MINGGU

Maaf, saat ini data tidak tersedia