KPK Periksa Dua Saksi untuk Mendalami Dugaan Korupsi Lelang Proyek di Provinsi Papua

Jumat, 02 Desember 2022 – 21:04 WIB
KPK Periksa Dua Saksi untuk Mendalami Dugaan Korupsi Lelang Proyek di Provinsi Papua - JPNN.com Papua
KPK mendalami pengetahuan dua saksi terkait dugaan korupsi dalam lelang proyek infrastruktur Provinsi Papua. Ilustrasi. Foto: Ricardo/JPNN.com

papua.jpnn.com, JAYAPURA - KPK mendalami pengetahuan dua saksi terkait dugaan korupsi dalam lelang proyek infrastruktur Provinsi Papua, yakni Kristina Lilyana dari unit layanan pengadaan dan Plt. Kepala Biro Layanan Pengadaan Barang dan Jasa (BLPBJ) Setda Papua Debora Salossa.

“Kedua saksi hadir dan didalami pengetahuannya antara lain terkait dengan lelang proyek infrastruktur di Provinsi Papua,” kata Kepala Bagian Pemberitaan KPK Ali Fikri di Jakarta, Jumat (2/12/2022).

KPK memeriksa keduanya di Gedung Merah Putih KPK, Jakarta, Rabu (30/11), dalam penyidikan kasus dugaan suap dan gratifikasi proyek infrastruktur di Provinsi Papua yang menjerat Gubernur Papua Lukas Enembe (LE) dan kawan-kawan sebagai tersangka.

Selain itu, KPK juga memeriksa lima saksi lainnya, yakni tiga pihak swasta Timotius Enumbi, Yules Weya, dan Ramlah Citra Pramita alias Lala Saga; Ade Rahmad selaku kurir Fit Fun katering/katering rumahan serta pedagang/pemilik NN aksesoris mobil Endri Susanto.

"Timotius Enumbi dan Yules Weya, kedua saksi hadir dan didalami pengetahuannya antara lain terkait dengan berbagai proyek infrastruktur di Provinsi Papua," tambah Ali.

Sementara untuk tiga saksi lain, penyidik masih mendalami terkait penggunaan aliran uang yang diterima Lukas Enembe.

Dalam kasus tersebut, KPK telah menetapkan Lukas Enembe dan beberapa pihak lainnya sebagai tersangka.

Terkait konstruksi perkara, pihak yang ditetapkan sebagai tersangka, serta pasal yang disangkakan akan dipublikasikan saat dilakukan upaya paksa, baik penangkapan maupun penahanan, terhadap para tersangka.

KPK mendalami pengetahuan dua saksi terkait dugaan korupsi dalam lelang proyek infrastruktur Provinsi Papua.
Facebook JPNN.com Papua Twitter JPNN.com Papua Pinterest JPNN.com Papua Linkedin JPNN.com Papua Flipboard JPNN.com Papua Line JPNN.com Papua JPNN.com Papua

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News