Wapres Ma'ruf Amin Serahkan KUR UMKM di Jayapura

Rabu, 30 November 2022 – 04:15 WIB
Wapres Ma'ruf Amin Serahkan KUR UMKM di Jayapura - JPNN.com Papua
Wapres Ma'ruf Amin menyerahkan KUR untuk UMKM di Jayapura senilai Rp 100 juta. Foto: ANTARA/HO/Dok BNI 46 Papua dan Papua Barat

papua.jpnn.com, JAYAPURA - Wakil Presiden Ma'ruf Amin pada Selasa (29/11) menyerahkan kredit usaha rakyat (KUR) ke UMKM secara simbolis di Jayapura bernilai Rp 100 juta.

Kepala Bank Negara Indonesia/BNI Wilayah 16 Papua dan Papua Barat Ariyanto Soewondo Geni mengatakan Wakil Presiden Ma'ruf Amin menyerahkan KUR UMKM secara simbolis  kepada Mahmuda, pengusaha kelontong yang membuka usahanya di Tanjung Ria, Distrik Jayapura Utara, Kota Jayapura.

Mahmuda, pemilik UMKM menjual barang berbagai kebutuhan masyarakat di antaranya perlengkapan nelayan.

BNI selaku salah satu bank penyalur KUR berupaya membantu pelaku usaha untuk meningkatkan usahanya agar lebih berkembang.

KUR yang disalurkan hingga tanggal 25 November tercatat Rp 382 miliar yang diberikan ke Provinsi Papua Rp 224 miliar dan Papua Barat Rp 157 miliar.

“BNI akan membantu para pengusaha yang ingin mendapat KUR dengan melakukan pendampingan sehingga apa yang menjadi ketentuan bagi penerima dapat terpenuhi dan terbanyak bergerak di bidang perdagangan dan pertanian,” kata Soewondo.

Mahmuda, penerima KUR dari BNI 46 yang diserahkan Wapres Ma'ruf Amin menyatakan rasa syukurnya karena usaha yang digeluti makin berkembang.

Apalagi tadi menerima langsung dari Wapres karena itu suatu kebanggaan dan itu harus disyukuri.

Wakil Presiden Ma'ruf Amin pada Selasa (29/11) menyerahkan KUR ke UMKM secara simbolis di Jayapura bernilai Rp 100 juta.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News