Satgas Yonif Mekanis 203/AK Berpartisipasi Sukseskan Pameran UKM di Distrik Pirime

Selasa, 29 November 2022 – 09:40 WIB
Satgas Yonif Mekanis 203/AK Berpartisipasi Sukseskan Pameran UKM di Distrik Pirime - JPNN.com Papua
Plt. Bupati Lanny Jaya bekerja sama dengan Satgas Yonif Mekanis 203/AK meninjau acara UKM di Distrik Pirime, Senin (28/11/2022). Foto: Penerangan Satgas Yonif Mekanis 203/AK

papua.jpnn.com, LANNY JAYA - Dalam rangka membantu untuk meningkatkan perekonomian masyarakat Pegunungan Tengah, Plt. Bupati Lanny Jaya bekerja sama dengan Satgas Yonif Mekanis 203/AK meninjau acara UKM di Distrik Pirime, Senin (28/11/2022).

Acara pameran UKM dibuka secara langsung oleh Plt Bupati Lanny Jaya Petrus Wakerwa beserta dengan Sekda dan Kepala Dinas Kabupaten Lanny Jaya serta personel Pos Pirime Satgas Yonif Mekanis 203/AK.

Kegiatan yang diikuti oleh sekitar 15 distrik yang berada di wilayah Kabupaten Lanny Jaya mendirikan stan pameran.

Petrus menjelaskan kegiatan ini bertujuan untuk memamerkan hasil bumi dari masyarakat di sekitar Distrik Pirime seperti hasil peternakan, pertanian serta hasil kerajinan tangan masyarakat juga ikut diperdagangkan di acara tersebut.

Danpos Pirime Kapten Inf Yoga Pratomo menyampaikan peran Satgas Yonif Mekanis 203/AK dalam acara ini, yaitu turut membantu pemerintah daerah untuk melancarkan kegiatan ini.

Mulai dengan menyiapkan tempat kegiatan, membuat stan-stan untuk penjualan serta turut membeli hasil-hasil bumi maupun kerajinan tangan yang dijual oleh masyarakat.

“Dengan turut serta dalam acara ini kami mengharapkan dapat membantu meningkatkan taraf perekonomian masyarakat di Distrik Pirime. Selain itu kami Satgas Yonif Mekanis 203/AK khususnya Pos Pirime selalu siap untuk membantu program pemerintah dalam meningkatkan perekenomian masyarakat,” ungkap Kapten Inf Yoga Pratomo.

Banyak warga yang datang dan sangat antusias memeriahkan acara pameran tersebut. Terbukti dengan adanya ratusan warga berdatangan di acara ini dari berbagai wilayah Kab. Lanny Jaya serta membeli barang-barang yang dijual.

Untuk meningkatkan perekonomian masyarakat Pegunungan Tengah, Plt. Bupati Lanny Jaya bekerja sama dengan Satgas Yonif Mekanis 203/AK meninjau acara UKM.
Facebook JPNN.com Papua Twitter JPNN.com Papua Pinterest JPNN.com Papua Linkedin JPNN.com Papua Flipboard JPNN.com Papua Line JPNN.com Papua JPNN.com Papua

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

TERPOPULER

PERIODE:   6 JAM 12 JAM 1 HARI 1 MINGGU

Maaf, saat ini data tidak tersedia