Prajurit Yonif Mekanis Raider 411 Kostrad Membantu Pengamanan Masyarakat Nduga

Minggu, 02 Juli 2023 – 06:50 WIB
Prajurit Yonif Mekanis Raider 411 Kostrad Membantu Pengamanan Masyarakat Nduga - JPNN.com Papua
Prajurit Yonif Mekanis Raider 411/Pandawa Kostrad melaksanakan perbantuan penanganan pengungsi bersama aparat Gabungan TNI dan Polri di Kampung Kroptak, Distrik Krapkuri, Kabupaten Nduga, Sabtu (1/7/2023). Foto: Penerangan Yonif Mekanis Raider 411

papua.jpnn.com, NDUGA - Prajurit Yonif Mekanis Raider 411/Pandawa Kostrad melaksanakan perbantuan penanganan pengungsi bersama aparat Gabungan TNI dan Polri di Kampung Kroptak, Distrik Krapkuri, Kabupaten Nduga, Sabtu (1/7/2023).

Sebanyak 63 orang terdiri dari laki-laki, perempuan dan balita terpaksa mengungsi ke Distrik Kenyam dikarenakan terjadi gangguan keamanan di kampung mereka yang dilakukan oleh kelompok criminal bersenjata (KKB).

Danyonif Mekanis Raider 411/Pandawa Kostrad Letkol Inf Subandi menyampaikan bahwa kami sebagai satgas yang sedang melaksanakan tugas operasi di wilayah Kabupaten Nduga akan siap membantu kesulitan rakyat di Wilayah Nduga.

"Kami bersama Satgas gabungan TNI-Polri berkomitmen dalam menciptakan kondisi keamanan untuk masyrakat Kabupaten Nduga serta selalu siap dalam menghadapi ancaman oleh kelompok separatis yang mengganggu keamanan wilayah Kabupaten Nduga,” tegas Danyonif.

Lebih lanjut, Letkol Subandi mengatakan setelah pengungsi sampai dengan aman di Polres Nduga langsung diberikan pengecekan kesehatan dan pemberian makanan.

"Selanjutnya mencarikan tempat tinggal sementara sampai kampung mereka aman kembali," ujar Letkol Inf Subandi.(fri/jpnn)

Prajurit Yonif Mekanis Raider 411/Pandawa Kostrad mengamankan pengungsi bersama aparat Gabungan TNI dan Polri di Kampung Kroptak, Distrik Krapkuri, Nduga.

Redaktur & Reporter : Friederich Batari

Facebook JPNN.com Papua Twitter JPNN.com Papua Pinterest JPNN.com Papua Linkedin JPNN.com Papua Flipboard JPNN.com Papua Line JPNN.com Papua JPNN.com Papua

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News