Aksi ASN di Kabupaten Biak Layak Diacungi 2 Jempol

Sabtu, 26 November 2022 – 08:01 WIB
Aksi ASN di Kabupaten Biak Layak Diacungi 2 Jempol - JPNN.com Papua
Peserta donor darah ASN di lingkungan DPU sedang mengikuti donor bersama PMI Cabang Biak, Jumat (25/11). Foto: ANTARA/Muhsidin

papua.jpnn.com, BIAK - Aksi Aparatur Sipil Negara (ASN) di Kabupaten Biak Numfor, Papua layak mendapat dua jempol.

Pasalnya, ASN Kabupaten Biak Numfor menyumbangkan lebih dari seratur kantong darah untuk memenuhi kebutuhan masyarakat melalui Palang Merah Indonesia (PMI) setempat.

"Kami berterima kasih kepada ASN Dinas Pekerjaan Umum Biak karena sudah mau berbagi kebaikan dengan berdonor darah menyambut hari bakti pekerjaan umum ke-77,” ujar Koordinator staf PMI Biak Yuliance di sela-sela bakti sosial donor darah, Jumat (25/11).

Yuliance mengakui dengan tambahan pasokan stok darah donor ASN Pemkab Biak Numfor dapat mendukung kebutuhan kantong darah untuk perawatan pasien di rumah sakit umum daerah Biak.

Dia mengatakan donor darah ASN Pemkab Biak Numfor ditargetkan mendapat 150 kantong.

"PMI sangat terbantu dengan program donor darah sukarela karena bisa menjawab kebutuhan kantong darah untuk kebutuhan operasi pasien di rumah sakit," harap Yuliance menanggapi donor darah kepada ANTARA.

Sementara itu, Ketua panitia pelaksana kegiatan bakti sosial DPU Biak Dommy Lekatompessy mengakui, aksi donor darah ASN untuk memberikan setetes darah sangat berarti untuk membantu pengobatan bagi masyarakat Biak Numfor.

"Sebagai ASN di lingkungan dinas pekerjaan umum kami sangat bangga dan senang karena bisa memberikan seratusan kantong darah untuk PMI Biak,” ujar Dommy Lekatompessy.

Aksi Aparatur Sipil Negara (ASN) di Kabupaten Biak Numfor, Papua layak mendapat dua jempol. Simak penjelasannya.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News