Tanggulangi Kemiskinan Ekstrem, Pemkab Jayawijaya Salurkan Bantuan untuk 2.523 Warga di Lima Distrik

Jumat, 25 November 2022 – 20:01 WIB
Tanggulangi Kemiskinan Ekstrem, Pemkab Jayawijaya Salurkan Bantuan untuk 2.523 Warga di Lima Distrik - JPNN.com Papua
Sejumlah masyarakat Jayawijaya yang datang ke dinas sosial untuk mengurus pencairan bantuan kemiskinan ekstrem, Jumat, (25/11). Foto: ANTARA/Marius Frisson Yewun

papua.jpnn.com, JAYAWIJAYA - Pemerintah Kabupaten Jayawijaya, Provinsi Papua Pegunungan sementara menyalurkan bantuan kemiskinan ekstrem untuk 2.523 warganya yang tersebar di lima distrik.

Kepala Dinas Sosial Jayawijaya Nikolas Itlay di Wamena, Jumat, mengatakan penyaluran dilakukan untuk tiga bulan terhitung sejak Oktober, November dan Desember 2022.

"Bantuan kemiskinan ekstrem ini per orang Rp 300 ribu per bulan yang mereka terima, dihitung dari Oktober, November Desember 2022," katanya.

Pada tahun sebelumnya pemerintah menyalurkan bantuan yang sama, namun hanya untuk beberapa kampung di lima distrik atau tidak semua kampung dari lima distrik itu menerima.

Namun, pada Tahun 2022, pemerintah menyalurkan untuk perwakilan seluruh kampung di lima distrik penerima.

Distrik-distrik penerima bantuan itu adalah Asologaima, Bolakme, Usulimo, Wesaput dan Wouma.

“Untuk jumlah penerima per distrik, di Asologaima 428 orang, Bolakme 449 orang, Usilimo 485 orang, Wesaput 555 orang, Wouma 606 orang jadi total 2.523," katanya.

Nikolas menjelaskan agar bantuan itu sampai kepada warga yang berhak, penyaluran dilakukan melalui dua bank yang beroperasi di Jayawijaya.

Pemkab Jayawijaya, Provinsi Papua Pegunungan sementara menyalurkan bantuan kemiskinan ekstrem untuk 2.523 warganya yang tersebar di lima distrik.
Facebook JPNN.com Papua Twitter JPNN.com Papua Pinterest JPNN.com Papua Linkedin JPNN.com Papua Flipboard JPNN.com Papua Line JPNN.com Papua JPNN.com Papua

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

TERPOPULER

PERIODE:   6 JAM 12 JAM 1 HARI 1 MINGGU

Maaf, saat ini data tidak tersedia