Daftar Nama 10 Kampung Cerdas di Jayapura, Silakan Cek di Sini

Kamis, 24 November 2022 – 11:52 WIB
Daftar Nama 10 Kampung Cerdas di Jayapura, Silakan Cek di Sini - JPNN.com Papua
Kepala Dinas Kominfo Kabupaten Jayapura Gustaf Griapon. Foto: ANTARA/Ardiles Leloltery

papua.jpnn.com, JAYAPURA - Sebanyak 10 kampung yang berada di Kabupaten Jayapura akan menjadi proyek percontohan kampung cerdas di Provinsi Papua.

Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Jayapura Gustaf Griapon mengatakan 10 kampung tersebut telah mempunyai website sendiri dipastikan tidak ada daerah blank spot.

“Jadi, layanan telekomunikasi di 10 kampung tersebut sudah lancar dan di setiap kampung itu sudah ada komunitas Pace-Mace Admin Teknologi Informasi dan Komunikasi atau Pemantik," kata Gustaf di Sentani, Rabu (23/11).

Menurut Gustaf, duta digital dari Kementerian Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi Republik Indonesia akan melakukan pendampingan kepada 10 kampung tersebut.

"Sebanayk 10 kampung tersebut akan menyosialisasikan keunggulan dari masing-masing kampung," ujarnya.

Dia menjelaskan sosialisasi akan berlangsung pada 24 hingga 25 November 2022 di Kantor Bupati Kabupaten Jayapura.

Gustaf menambahkan pihaknya akan terus mendorong layanan internet di 10 kampung yang menjadi proyek percontohan agar akses telekomunikasi lebih baik lagi.

Ke-10 kampung yang menjadi proyek percontohan kampung cerdas di Papua, yakni Kampung Nalokla, Asei Besar, Nendali, Yoboi, Doyo Lama, Sosiri, Benyom Jaya I, Necheibe, Yongsu Dosoyo, dan Kampung Tablasupa.(antara/jpnn)

Sebanyak 10 kampung yang berada di Kabupaten Jayapura akan menjadi proyek percontohan kampung cerdas di Provinsi Papua.

Redaktur & Reporter : Friederich Batari

Facebook JPNN.com Papua Twitter JPNN.com Papua Pinterest JPNN.com Papua Linkedin JPNN.com Papua Flipboard JPNN.com Papua Line JPNN.com Papua JPNN.com Papua

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

TERPOPULER

PERIODE:   6 JAM 12 JAM 1 HARI 1 MINGGU

Maaf, saat ini data tidak tersedia