Kepala Suku Kampung Abar: Kedatangan KPK di Papua Jawab Kerinduan Masyarakat

Minggu, 13 November 2022 – 20:05 WIB
Kepala Suku Kampung Abar: Kedatangan KPK di Papua Jawab Kerinduan Masyarakat - JPNN.com Papua
Kepala Suku di Kampung Abar, Sentani, Kabupaten Jayapura Naftali Felle. Foto: Dokumentasi pribadi

papua.jpnn.com, JAYAPURA - Kepala Suku di Kampung Abar, Sentani, Kabupaten Jayapura Naftali Felle mengaku lega atas kedatangan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) di Papua.

Pasalnya, selama ini masyarakat sangat merindukan lembaga antirasuah itu melakukan penindakan di Papua.

"Selama ini kami hanya nonton di TV (televisi) dan bertanya kapan KPK ke Papua. Namun, nyatanya sudah turun dan kami sangat dukung," terang Naftali, Sabtu (12/11) sora.

Menurut Naftali, upaya-upaya yang tengah dilakukan KPK dalam rangka mengungkap kasus suap dan gratifikasi yang dituduhkan kepada Gubernur Papua Lukas Enembe sudah tepat dan perlu didukung oleh seluruh masyarakat Papua. 

“KPK bekerja bukan untuk diri sendiri atau kepentingan politik, tetapi untuk kepentingan masyarakat," tegasnya.

Naftali menyebut dalam berbagai pertemuan dan diskusi di kalangan tokoh-tokoh masyarakat Kabupaten Jayapura selama ini selalu mengeluhkan terkait aliran dana pembangunan ke kampung-kampung, karena berbagai sebab. Di antaranya karena adanya kepentingan elite politik Papua.

Dia menyebut masyarakat Papua selama ini kan meminta referendum. Salah satu sebab itu mereka tidak merasakan dana yang dikucurkan dari pusat.

"Karena itu tadi, di elite-elite politik di atas mereka memainkan dana-dana ini untuk kepentingan sendiri,” kata pensiunan PNS Dinas Kesehatan Provinsi Papua ini.

Kehadiran KPK di Papua untuk mengusut kasus korupsi menjadi kerinduan masyarakat selama ini.
Facebook JPNN.com Papua Twitter JPNN.com Papua Pinterest JPNN.com Papua Linkedin JPNN.com Papua Flipboard JPNN.com Papua Line JPNN.com Papua JPNN.com Papua

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News