Menjelang Natal dan Tahun Baru 2023, Elpina Wandik: Masyarakat Puncak Merindukan Kedamaian

Selasa, 22 November 2022 – 20:00 WIB
Menjelang Natal dan Tahun Baru 2023, Elpina Wandik: Masyarakat Puncak Merindukan Kedamaian - JPNN.com Papua
Ketua TP PKK Kabupaten Puncak Elpina Wandik bersama salah satu anak dalam kegiatan Gerbang Natal. Foto: Diskominfo Puncak

papua.jpnn.com, PUNCAK - Pembinaan Kesejahteraan Keluarga (PKK) Kabupaten Puncak, Provinsi Papua Tengah menggelar berbagai kegiatan perlombaan menjelang Natal 2022 dan Tahun Baru 2023.

Ketua TP PKK Kabupaten Puncak Elpina Wandik mengatakan kegiatan ini untuk membuktikan Kabupaten Puncak kini telah aman.

"Kegiatan ini bukti kalau Puncak sudah aman dan masyarakat merasakan suasana aman menyambut Natal dan Tahun Baru," ucapnya.

Dia pun menjelaskan perlombaan yang dilakukan melibatkan seluruh elemen masyarakat dan instansi pemerintah sebagai bentuk satu-kesatuan yang kokoh.

"Natal milik bersama. Kegiatan ini mencerminkan kerinduan masyarakat untuk merasakan damai tanpa ada konflik di Kabupaten Puncak," tegas Elpina.

Plt Sekda Kabupaten Puncak Ir. Darwin Tobing memberikan apresiasi kepada pengurus PKK atas inisiatif menggelar semarak Natal 2022 dan Tahun Baru 2023.

"Kegiatan Gerbang Natal sangat luar biasa. Kegiatan ini mengembalikan semangat masyarakat yang selama ini dihantui rasa takut akibat berbagai insiden yang terjadi," terangnya.

Kapolres Puncak Kompol I Nyoman Punia menerangkan kegiatan yang diikuti ratusan orang sebagai bentuk rasa kerinduan akan kedamaian.

Menjelang hari raya Natal 2022 dan Tahun Baru 2023, PKK Puncak menggelar berbagai kegiatan perlombaan.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News