Disperindag Biak Sampaikan Ketersediaan Bahan Pokok Menjelang Natal

Minggu, 20 November 2022 – 21:33 WIB
Disperindag Biak Sampaikan Ketersediaan Bahan Pokok Menjelang Natal - JPNN.com Papua
Stok minyak goreng dijual di toko serba ada di kota Biak masih penuh melimpah. Foto: ANTARA/Muhsidin

papua.jpnn.com, BIAK - Kebutuhan beragam bahan pokok di Kabupaten Biak Numfor, Papua menyambut hari besar keagamaan hari raya Natal 25 Desember 2022 dipastikan masih aman terpenuhi.

“Para pelaku usaha sebagai pemasok kebutuhan bahan pokok sudah menambah pasokan untuk memenuhi permintaan warga Biak sekitarnya,” ujar Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) Yubelius Usior dalam menjawab ketersediaan bahan pokok di Biak, Minggu (20/11).

Dia mengakui dari pengalaman setiap tahun menghadapi hari besar keagamaan seperti Idulfitri bagi umat Muslim dan Hari Raya Natal bagi jemaat Kristiani para distributor akan menambah stoknya hingga dua kali lipat dari kebutuhan.

Usior mengatakan kebutuhan paling tinggi saat menghadapi Natal di antaranya beras, tepung terigu, minyak goreng, mentega, gula pasir serta bahan baku kue.

Adapun jenis bahan pokok lain yang juga meningkat saat kebutuhan Natal, lanjut Usior, di antaranya daging ayam, daging sapi, daging babi hingga telur ayam ras.

Khusus kebutuhan telur ayam, menurut Usior, sudah bisa dipasok kebutuhan lokal dari peternak ayam lokal di Biak.

Disperindag berharap ketersediaan bahan pokok di Biak tetap terpenuhi dengan aman sehingga dapat memenuhi kebutuhan warga menyambut Natal dan Tahun Baru 2023.

Sebelumnya, Kadis Pertanian dan Ketahanan Pangan Biak Made Suaryadana menyebut, untuk kebutuhan telur ayam, daging sapi dan daging babi sudah dipasok sendiri dari peternak lokal Biak.

Kepala Disperindag Yubelius Usior menyampaikan ketersediaan bahan pokok di Biak menjelang Natal.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News