Hari Pahlawan Jadi Momentum Memperkuat Persatuan dan Kesatuan Bangsa

Jumat, 11 November 2022 – 13:49 WIB
Hari Pahlawan Jadi Momentum Memperkuat Persatuan dan Kesatuan Bangsa - JPNN.com Papua
Suasana saat Korem 174/Anim Ti Waninggap menggelar upacara peringatan hari pahlawan yang jatuh pada tanggal 10 November bertempat di lapangan upacara Makorem 174/ATW Jalan Poros Tanah Miring, Kabupateb Merauke, Papua Selatan, Kamis (10/11/2022). Foto: Penrem 174/ATW Merauke

papua.jpnn.com, MERAUKE - Korem 174/Anim Ti Waninggap menggelar upacara peringatan hari pahlawan yang jatuh pada tanggal 10 November bertempat di lapangan upacara Makorem 174/ATW Jalan Poros Tanah Miring, Kabupateb Merauke, Papua Selatan, Kamis (10/11/2022).

Tahun ini, peringatan Hari Pahlawan mengangkat tema “Pahlawanku Teladanku, Dengan Semangat Pulih Lebih Cepat, Bangkit Lebih Kuat”.

Upacara ini dipimpin langsung oleh Kepala Staf Korem 174/ATW Kolonel Inf Frits Wilem Pelamonia sebagai Inspektur Upacara dan bertindak sebagai Komandan Upacara Kapten Cku Nur Utomo yang sehari-hari menjabat sebagai Kepala Keuangan Korem 174/ATW.

Kegiatan upacara diikuti oleh personel militer maupun ASN Korem 174/ATW se-Garnizun Merauke.

Pada upacara hari pahlawan tersebut, Kasrem 174/ATW membacakan amanat tertulis Mensos RI Tri Rismaharini.

Mensos Risma mengatakan para Pahlawan kita telah memberikan teladan pada masanya.

“Mereka mengajarkan pada kita beragam nilai untuk kita tiru, kita warisi dan kita ikuti, sehingga jejak kemenangan niscaya akan berada dalam genggaman,” ujar Menteri Risma.

Lebih lanjut, Risma mengatakan dengan senjata, pemikiran, karya-karya nyata, para Pahlawan bangsa telah mengajarkan kepada kita bahwa kita bukan bangsa pecundang.

Tahun ini, peringatan Hari Pahlawan mengangkat tema 'Pahlawanku Teladanku, Dengan Semangat Pulih Lebih Cepat, Bangkit Lebih Kuat'.
Facebook JPNN.com Papua Twitter JPNN.com Papua Pinterest JPNN.com Papua Linkedin JPNN.com Papua Flipboard JPNN.com Papua Line JPNN.com Papua JPNN.com Papua

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

TERPOPULER

PERIODE:   6 JAM 12 JAM 1 HARI 1 MINGGU

Maaf, saat ini data tidak tersedia