Peringati Hari Pahlawan, Pemda Puncak Lakukan Ini

Kamis, 10 November 2022 – 20:15 WIB
Peringati Hari Pahlawan, Pemda Puncak Lakukan Ini - JPNN.com Papua
Suasana upacara bendera peringatan hari Pahlawan. Foto: Diskominfo Puncak

papua.jpnn.com, PUNCAK - Pemkab Puncak menggelar upacara bendera untuk memperingati hari pahlawan yang dipusatkan di halaman kantor Bupati, Kamis (10/11) pagi.

Plt Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Puncak Ir.Darwin Tobing bertindak sebagai inspektur upacara.

Menteri Sosial Tri Rismaharini dalam sambutan tertulis dibacakan Plt Sekda Puncak Darwin Tobing menyampaikan bangsa Indonesia saat ini masih harus berjuang mempertahankan kesatuan dan persatuan dari berbagai bentuk ancaman global yang terus menghantui.

"Para pahlawan sudah memberikan kemerdekaan bangsa ini. Maka tanggung jawab kita saat ini harus mempertahankannya," tegasnya.

Khusus untuk Kabupaten Puncak, kata Sekda mengajak semua pihak untuk memaknai perjuangan para pahlawan yang rela berkorban.

"Hari Pahlawan sebagai motivasi untuk memasuki hari-hari baru ke depan yang penuh tantangan agar pembangunan bisa berjalan dengan aman dan lancar sehingga bisa keluar dari ketertinggalan,” ungkapnya. (mcr30/jpnn) 

Plt Sekda Kabupaten Puncak Darwin Tobing minta masyarakat memperingati Hari Pahlawan yang memberikan kemerdekaan bagi RI.

Redaktur : Friederich Batari
Reporter : Muhammad Cholid Ridwan Abubakar Sangaji

Facebook JPNN.com Papua Twitter JPNN.com Papua Pinterest JPNN.com Papua Linkedin JPNN.com Papua Flipboard JPNN.com Papua Line JPNN.com Papua JPNN.com Papua

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News