Pimpin Peringatan Hari Pahlawan, Kapolda Papua Bacakan Amanat Menteri Risma, Simak

Kamis, 10 November 2022 – 10:16 WIB
Pimpin Peringatan Hari Pahlawan, Kapolda Papua Bacakan Amanat Menteri Risma, Simak - JPNN.com Papua
Kapolda Papua Irjen Pol Mathius D Fakhiri saat memimpin ucapara memperingati hari Pahlawan. Foto: Ridwan/JPNN.com

papua.jpnn.com, JAYAPURA - Kepolisian Daerah Papua menggelar upacara dalam rangka memperingati hari Pahlawan, Kamis (10/11) pagi.

Kapolda Papua Irjen Pol Mathius D Fakhiri bertindak sebagai inspektur upacara peringatan hari pahlawan hari ini membacakan amanat Menteri Sosial RI Tri Rismaharini.

Risma sapaan Mensos Tri Rismaharini menyampaikan setiap tanggal 10 November seluruh Bangsa Indonesia memperingati Hari Pahlawan mengenang para pendahulu Bangsa Indonesia yang gugur di medan laga.

"Hari pahlawan setiap tahun kita peringati dengan renungan yang sungguh-sungguh untuk menemukan kembali jejak para pahlawan dalam hidup kita sebagai bangsa dan negara merdeka. Kita hidupkan kembali dalam benak kita perjuangan para pahlawan bangsa,” kata kata Kapolda saat membacakan amanat Mensos Risma.

Lebih lanjut, Kapolda mengatakan para pejuang kemerdekaan Indonesia secara gagah berani melawan penjajah.

Para pejuang sepenuhnya percaya bahwa masa depan kita, anak dan cucu kandung revolusi Indonesia sangat layak untuk diperjuangkan.

“Para pejuang telah berkorban sampai tetes darah penghabisan untuk Kemerdekaan yang sesungguhnya dan bukan pemberian dari siapapun, melainkan berkat dan rahmat Tuhan yang maha kuasa,” ujar Kapolda.

Selain itu, Kapolda menambahkan Peringatan Hari Pahlawan 2022 diharapkan dapat terus memberikan energi tambahan untuk menggugah kesadaran segenap elemen bangsa untuk terus bersatu dan membantu sesama.

“Mari kita jadikan momentum Peringatan Hari Pahlawan untuk memperkuat persatuan dan kesatuan bangsa, saling menghargai satu sama lain dan bersama kita kenang dan hormati perjuangan para pahlawan," pungkas Risma. (mcr30/jpnn)

Kepolisian daerah Papua menggelar upacara bendera dalam rangka memperingati hari Pahlawan.

Redaktur : Friederich Batari
Reporter : Muhammad Cholid Ridwan Abubakar Sangaji

Facebook JPNN.com Papua Twitter JPNN.com Papua Pinterest JPNN.com Papua Linkedin JPNN.com Papua Flipboard JPNN.com Papua Line JPNN.com Papua JPNN.com Papua

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News