Tokoh Adat Kaimana Dukung M Ali Kastela Dampingi Dominggus Mandacan di Pilgub Papua Barat

Minggu, 28 April 2024 – 20:04 WIB
Tokoh Adat Kaimana Dukung M Ali Kastela Dampingi Dominggus Mandacan di Pilgub Papua Barat - JPNN.com Papua
Tokoh adat Kaimana Tajudin Tambawang. Foto: Dokumentasi pribadi

papua.jpnn.com, MANOKWARI - Tokoh adat Kaimana Tajudin Tambawang menyampaikan pandangannya terkait pelaksanaan Pemilihan Gubernur Papua Barat 2024.

Menurut dia, Bapak Dominggus Mandacan sukses dalam memimpin pada periode pertama di Papua Barat. Oleh karena itu, perlu melanjutkan pada periode kedua.

Tambawang mengusulkan Dominggus Mandacan sebagai calon gubernur berpasangan dengan Muhammad Ali Kastela sebagai calon wakil gubernur di Pilgub Papua Barat 2024.

“Ade Ali Kastela merupakan tokoh Muslim Papua yang sudah banyak mengabdi di Tanah Papua. Saya dukung jika Pak Ali Kastela dipasangkan dengan Bapak Dominggus Mandacan,” ujar mantan Kepala Suku Koiway Kaimana ini pada Minggu (28/4).

Tambawang menilai Muhammad Ali Kastela merupakan tokoh Muslim Papua yang sudah lama berkiprah dan sudah saatnya bergandengan tangan membangun Papua Barat.

Untuk diketahui, Ali Kastela merupakan mantan Rektor Universitas Sains dan Teknologi Papua dan merupakan kerabat Raja Ati Ati Fakfak dan menjabat anggota DPR RI Dapil Papua Periode 2009-2014.(fri/jpnn)

Tambawang mengusulkan Dominggus Mandacan sebagai calon gubernur berpasangan dengan Muhammad Ali Kastela sebagai calon wakil gubernur di Pilgub Papua Barat.

Redaktur & Reporter : Friederich Batari

Facebook JPNN.com Papua Twitter JPNN.com Papua Pinterest JPNN.com Papua Linkedin JPNN.com Papua Flipboard JPNN.com Papua Line JPNN.com Papua JPNN.com Papua

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

TERPOPULER

PERIODE:   6 JAM 12 JAM 1 HARI 1 MINGGU

Maaf, saat ini data tidak tersedia