KPU Kota Jayapura Siapkan 6.580 Anggota KPPS

Rabu, 31 Januari 2024 – 21:09 WIB
KPU Kota Jayapura Siapkan 6.580 Anggota KPPS - JPNN.com Papua
Ketua KPU Kota Jayapura Oktovianus Injama. Foto: ANTARA/Ardiles Leloltery

papua.jpnn.com, JAYAPURA - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Jayapura, Papua, menyiapkan 6.580 anggota kelompok penyelenggara pemungutan suara (KPPS) di daerah yang bertugas pada Pemilu 2024.

Ketua KPU Kota Jayapura Oktovianus Injama mengatakan anggota KPPS yang bertugas di setiap tempat pemungutan suara (TPS) berjumlah tujuh orang.

Terkait dengan upah, dia menjelaskan bahwa ketua KPPS sebesar Rp 1,2 juta dan anggota KPPS sebesar 1,1 juta. Masa kerja mereka mulai 25 Januari hingga 25 Februari 2024.

Menurut Injama, pihaknya mulai mendistribusikan logistik pemilu ke TPS di lima distrik, 25 kelurahan, dan 14 kampung di Kota Jayapura 3 hari sebelum hari-H pencoblosan, 14 Februari 2024.

"Kami akan bekerja semaksimal mungkin supaya tidak terjadi keterlambatan dalam distribusi logistik pemilu," ujar Injama di Jayapura, Rabu (31/1).

Dalam distribusi logistik pemilu tersebut, pihaknya bekerja sama dengan TNI dan Polri di daerah itu untuk pengawalan agar berjalan lancar.

"Kami sudah berkomunikasi dengan Polresta Jayapura Kota dan melakukan penandatanganan kesepahaman (MoU) dengan Kejaksaan Negeri (Kejari) Jayapura untuk semua hal yang termasuk sengketa," katanya.

Injama menambahkan bahwa pihaknya memastikan dalam distribusi logistik pemilu tidak terjadi keterlambatan dan lebih mengutamakan ke daerah yang lebih jauh, yakni Distrik Muara Tami.

KPU Kota Jayapura, Papua, menyiapkan 6.580 anggota kelompok penyelenggara pemungutan suara (KPPS) di daerah yang bertugas pada Pemilu 2024.
Facebook JPNN.com Papua Twitter JPNN.com Papua Pinterest JPNN.com Papua Linkedin JPNN.com Papua Flipboard JPNN.com Papua Line JPNN.com Papua JPNN.com Papua

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News