KPU Manokwari dan Kelompok Cipayung Gelar Diskusi Tentang Persiapan Pemilu 2024

Minggu, 03 September 2023 – 08:19 WIB
KPU Manokwari dan Kelompok Cipayung Gelar Diskusi Tentang Persiapan Pemilu 2024 - JPNN.com Papua
Mahasiswa dari organisasi Kelompok Cipayung saat mengunjungi rumah pintar pemilu KPU Manokwari, Provinsi Papua Barat, di Manokwaro, Sabtu (2/9/2023). FOTO ANTARA/Ali Nur Ichsan

papua.jpnn.com, MANOKWARI - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Manokwari, Provinsi Papua Barat melakukan diskusi politik dan persiapan Pemilu 2023 bersama empat organisasi mahasiswa yang tergabung pada Kelompok Cipayung Manokwari di Kantor KPU Manokwari.

Kepala Divisi Teknis Penyelenggara KPU Manokwari Sidarman mewakili Ketua KPU mengatakan pada kegiatan yang dilaksanakan pada Sabtu (2/9) itu sebanyak 40 mahasiswa anggota dari HMI, GMKI, PMKRI, dan GMNI berdiskusi terkait kesiapan KPU Manokwari menghadapi Pemilu 2024.

“Kami mengapresiasi kedatangan para mahasiswa. Pemilu adalah momentum kebangsaan sehingga seluruh elemen masyarakat termasuk mahasiswa wajib ikut ambil bagian dalam pesta demokrasi tahun depan,” kata Sidarman di Manokwari, Minggu (3/9).

Diskusi politik dan pemilu berjalan hingga tiga jam. Pertanyaan kritis para mahasiswa dijawab langsung empat komisioner KPU Manokwari yaitu Sidarman, Alexander Basna, Jackson Hosio dan Ronny Frans Wanggai dan staf sekretariat KPU.

Salah satu yang ditanyakan adalah terkait upaya KPU dalam menyosialisasikan pelaksanaan pemilu kepada masyarakat.

Pertanyaan lainnya adalah jaminan bagi seluruh pemilih di Manokwari mendapatkan haknya dalam memilih.

“Kami berharap para mahasiswa turut menyampaikan pesan-pesan positif dari pelaksanaan pemilu kepada seluruh masyarakat hingga ke pelosok Manokwari,” katanya.

Selain berdiskusi dengan para anggota dan staf KPU Manokwari, puluhan mahasiswa ini juga menyempatkan diri berkunjung ke Rumah Pintar Pemilu (RPP) di kantor KPU Manokwari.

KPU Manokwari, Provinsi Papua Barat melakukan diskusi politik dan persiapan Pemilu 2023 bersama empat organisasi mahasiswa.
Facebook JPNN.com Papua Twitter JPNN.com Papua Pinterest JPNN.com Papua Linkedin JPNN.com Papua Flipboard JPNN.com Papua Line JPNN.com Papua JPNN.com Papua

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

TERPOPULER

PERIODE:   6 JAM 12 JAM 1 HARI 1 MINGGU

Maaf, saat ini data tidak tersedia