Pakar: Keputusan Megawati Pilih Ganjar Jadi Capres Sangat Tepat

Jumat, 21 April 2023 – 15:41 WIB
Pakar: Keputusan Megawati Pilih Ganjar Jadi Capres Sangat Tepat - JPNN.com Papua
Pakar Komunikasi Politik Universitas Airlangga (Unair) Surabaya, Dr. Suko Widodo (kiri) saat bertemu Ganjar Pranowo. Foto: ANTARA/HO-Dokumen pribadi

papua.jpnn.com, JAYAPURA - Pakar Komunikasi Politik Universitas Airlangga (Unair) Surabaya Suko Widodo menyebut keputusan Ketua Umum PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri memilih Ganjar Pranowo sebagai calon presiden sebagai langkah yang sangat tepat.

Suko menilai sosok Gubernur Jawa Tengah itu merupakan kader terbaik dalam internal PDI Perjuangan. Meskipun, banyak juga kader yang memiliki popularitas cukup tinggi di masyarakat.

“Jadi, saya kira tidak ada satu orang di internal partai yang mengalahkan Pak Ganjar dari segi popularitas dan terutama penerimaannya di masyarakat. Kalau populer banyak, Mbak Puan (Maharani), Pak Ganjar, Bu Mega semua popular, tetapi yang bisa diterima publik hanya Pak Ganjar,” kata Suko dihubungi di Surabaya, Jumat (21/4).

Ganjar Pranowo, katanya, memiliki kemampuan komunikasi publik yang bagus. Di mana, Ganjar bisa akrab dalam berkomunikasi dengan seluruh kalangan masyarakat dan terutama mau mendengar dan menemani rakyat.

Selain itu, Ganjar didukung kerja-kerja nyata yang memberi dampak bagi masyarakat Jawa Tengah.

Oleh karena itu, tak salah jika nama Ganjar menjadi sangat populer dan mendapat dukungan tinggi masyarakat.

“Pak Ganjar itu punya kemampuan keakraban sosial paling bagus sehingga elektabilitasnya di atas karena masyarakat menyebut Ganjar adalah Kita, Kita adalah Ganjar. Ada situasi kesamaan yang direpresentasikan sosok Ganjar yang sederhana, ramah, 'enggak neko-neko', mau ke warung, dan bisa akrab dengan masyarakat," katanya.

Sebelumnya, Ketua Umum PDI Perjuangan mengumumkan calon presiden yang diusung PDI Perjuangan dalam Pilpres 2024.

Pakar Komunikasi Politik Unair Suko Widodo menyebut keputusan Ketum PDI Megawati memilih Ganjar Pranowo sebagai capres sebagai langkah yang sangat tepat.
Facebook JPNN.com Papua Twitter JPNN.com Papua Pinterest JPNN.com Papua Linkedin JPNN.com Papua Flipboard JPNN.com Papua Line JPNN.com Papua JPNN.com Papua

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

TERPOPULER

PERIODE:   6 JAM 12 JAM 1 HARI 1 MINGGU

Maaf, saat ini data tidak tersedia