Bung Komar: PDIP di Tanah Papua Siap Memenangi Pemilu 2024

Jumat, 24 Maret 2023 – 13:49 WIB
Bung Komar: PDIP di Tanah Papua Siap Memenangi Pemilu 2024 - JPNN.com Papua
Ketua Bidang Kehormatan DPP PDI Perjuangan Komarudin Watubun saat memberikan arahan pada Rapat Koordinasi PDIP se-Tanah Papua. Foto: Humas PDIP

papua.jpnn.com, TIMIKA - Ketua Bidang Kehormatan DPP PDI Perjuangan Komarudin Watubun menegaskan partainya siap memenangkan pesta akbar lima tahun pada Pemilu 2024.

Hal ini disampaikan Bung Komar sapaan Komarudin Watubun di depan ribuan kader PDIP saat memberikan arahan pada Rapat Koordinasi PDIP se-Tanah Papua (Papua, Papua Tengah, Papua Pegunungan, dan Papua Selatan) di Graha Eme Neme Yaware, Kabupaten Mimika Provinsi Papua Tengah, Kamis (23/3/2023).

"Kader-kader kita yang hebat siap bertempur memenangi Pemilu 2024. Itu menunjukkan kader kita dari 4 provinsi pemekaran ini siap, 2024 kita menang," tegas Bung Komar.

Dia menegaskan PDI Perjuangan menjadi yang terdepan dalam mendorong revisi kedua UU Otsus Papua dan memperjuangkan pemekaran Daerah Otonomi Baru (DOB) di tanah Papua.

"Pak Utut Adrianto sebagai Ketua Fraksi PDIP kemarin menugaskan saya menjadi Ketua Pansus revisi UU Otsus bagi Papua. Habis itu dari UU Otonomi Khusus direvisi lalu kita masuk pemekaran daerah otonomi khusus bagi provinsi Papua," ujar Bung Komar.

Bung Komar menjelaskan terdapat tiga daerah otonomi daerah di provinsi induk dan satu di Papua Barat. Pemekaran ini juga memberi kesempatan baik partai maupun kehidupan rakyat harus lebih baik ke depan.

Oleh karena itu, melalui kader-kader terbaiknya yang sekarang ini menjabat sebagai Ketua DPD harus bertarung untuk merebut kursi gubernur di empat provinsi baru tersebut.

"Jangan kita yang memmekarkan, orang lain yang menikmati baru, dan tidak tahu atur lagi. Kita mekarkan harus kita urus dengan baik sehingga rakyat Papua ke depan lebih baik,” kata Komarudin.

Dia menegaskan dirinya juga menunjuk empat kader terbaik menjadi Ketua DPD PDI Perjuangan di empat provinsi baru.

Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) siap memenangkan pesta akbar lima tahunan pada Pemilu 2024.
Facebook JPNN.com Papua Twitter JPNN.com Papua Pinterest JPNN.com Papua Linkedin JPNN.com Papua Flipboard JPNN.com Papua Line JPNN.com Papua JPNN.com Papua

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

TERPOPULER

PERIODE:   6 JAM 12 JAM 1 HARI 1 MINGGU

Maaf, saat ini data tidak tersedia