Gus Din Ajak Seluruh Elemen Bangsa Indonesia Menjaga Perdamaian

Jumat, 30 Desember 2022 – 09:01 WIB
Gus Din Ajak Seluruh Elemen Bangsa Indonesia Menjaga Perdamaian - JPNN.com Papua
Politikus Muda Partai Amanat Nasional (PAN) Syafrudin Budiman SIP yang juga Ketua Umum DPP Partai UKM Indonesia. Foto: Dokumentasi pribadi

papua.jpnn.com, JAYAPURA - Politikus Muda Partai Amanat Nasional (PAN) Syafrudin Budiman SIP menyerukan kepada semua elemen bangsa Indonesia untuk menjaga persatuan dan perdamaian.

Peringatan hari-hari besar keagamaan seperti Hari Natal 25 Desember 2022 ini merupakan  ruang kampanye perdamaian dan persatuan dan untuk memperkokoh ikatan kebangsaan.

"Kepada umat Kristiani, saya mengucapkan Selamat Hari Natal 25 Desember 2022. Semoga kita semua sebagai anak bangsa tetap bersatu dalam kedamaian dan ketenteraman. Mari kita solidkan toleransi antarumat beragama,” tegas Gus Din sapaan akrab Syafrudin Budiman dalam keterangan tertulis diterima pada Jumat (30/12/2022).

Gus Din mengatakan ada tujuh garis besar perjuangan penguatan toleransi antarumat beragama. Di antaranya keadilan sosial, kesejahteraan, ekonomi kerakyatan, kesetaraan ekonomi, kemajuan ekonomi, persamaan hak dan penegakan hukum.

Menurut Gus Din, dirinya memandang bahwa setiap orang berhak menjalankan ibadahnya dan setiap agama melaksanakan kegiatan keagamaannya.

"Persamaan hak untuk menjalankan ibadah adalah hak universal yang harus diterima agama mana pun. Persamaan hak adalah bagian dari cita-cita perjuangan bersama dalam ideologi Pancasila sebagai dasar bernegara,” ungkap pria asal Sumenep, Madura, Jawa Timur yang akan maju sebagai bakal Caleg PAN DPR RI Dapil DKI Jakarta I Jakarta Timur ini.

Pria berkulit putih ini mengatakan momentum hari-hari besar keagamaan juga harus dijadikan sebagai hari simbol peduli dan berbagi pada sesama umat manusia.

Apa lagi kepada mereka-mereka yang tidak mampu, miskin dan orang yang pernah terkena dampak pandemi Covid-19.

Politikus Muda Partai Amanat Nasional (PAN) Syafrudin Budiman menyerukan kepada semua elemen bangsa Indonesia untuk menjaga persatuan dan perdamaian.
Facebook JPNN.com Papua Twitter JPNN.com Papua Pinterest JPNN.com Papua Linkedin JPNN.com Papua Flipboard JPNN.com Papua Line JPNN.com Papua JPNN.com Papua

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

TERPOPULER

PERIODE:   6 JAM 12 JAM 1 HARI 1 MINGGU

Maaf, saat ini data tidak tersedia