Bandara Rendani Sediakan Posko Layanan Mudik Natal dan Tahun Baru

Rabu, 27 Desember 2023 – 19:49 WIB
Bandara Rendani Sediakan Posko Layanan Mudik Natal dan Tahun Baru - JPNN.com Papua
Suasana Posko Mudik Natal dan Tahun Baru di Bandara Rendani, Manokwari, Papua Barat. Foto: ANTARA/Ali Nur Ichsan

papua.jpnn.com, MANOKWARI - Unit Penyelenggara Bandar Udara Kelas II Rendani di Manokwari, Papua Barat, menyediakan posko terpadu layanan mudik Natal 2023 dan Tahun Baru 2024 bagi pengguna sarana transportasi udara.

Menurut Kepala Unit Penyelenggara Bandar Udara Kelas II Rendani Havandi Gusli,  penyelenggaraan posko layanan mudik melibatkan Kantor Kesehatan Pelabuhan, TNI, Polri, Kantor Pencarian dan Pertolongan, Airnav Indonesia, dan Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika.

Dia menyampaikan posko yang dibuka sejak 19 Desember 2023 itu ditujukan untuk memudahkan koordinasi dalam penyelenggaraan pelayanan bagi warga yang mudik menggunakan sarana transportasi udara.

"Pada waktu-waktu ini penumpang padat, sehingga perlu ada pengaturan ekstra untuk operasional," kata Hayandi Gusli di Manokwari, Rabu (27/12).

Dia mengatakan pada masa mudik ini pengguna layanan di Bandara Rendani meningkat dua sampai tiga kali lipat dibandingkan pada hari biasa sehingga mencapai sekitar 1.000 orang per hari.

"Di antara penumpang mungkin ada yang setahun sekali terbang. Jadi, dia mungkin tidak mengikuti perkembangan masuk bandara seperti apa, check in bagaimana," katanya.

​​​"Nah, dengan posko ini kita bisa memandu mereka. Atau misal ada penumpang yang sakit di bandara, juga bisa langsung ditangani KKP," ujar Hayandi.

Menurut dia, hingga saat ini pengelola Bandara Rendani tidak menghadapi kendala berarti dalam penyelenggaraan pelayanan bagi warga yang mudik untuk merayakan Natal dan tahun baru di kampung halaman.(antara/jpnn)

Unit Penyelenggara Bandara Rendani di Manokwari menyediakan posko terpadu layanan mudik Natal 2023 dan Tahun Baru 2024 bagi pengguna sarana transportasi udara.

Redaktur & Reporter : Friederich Batari

Facebook JPNN.com Papua Twitter JPNN.com Papua Pinterest JPNN.com Papua Linkedin JPNN.com Papua Flipboard JPNN.com Papua Line JPNN.com Papua JPNN.com Papua

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News