Voxpol: Publik Puas dengan Kinerja Pemerintahan Jokowi dan Ma'ruf

Jumat, 23 Desember 2022 – 23:03 WIB
Voxpol: Publik Puas dengan Kinerja Pemerintahan Jokowi dan Ma'ruf - JPNN.com Papua
Pangi Syarwi Chaniago alias Ipang. Foto: Dokpri for JPNN.com

papua.jpnn.com, JAKARTA - Direktur Eksekutif Voxpol Center Research and Consulting Pangi Syarwi Chaniago mengatakan publik merasa puas dengan kinerja pemerintahan Jokowi dan Ma'ruf Amin.

“Sebanyak 61,0 persen puas dengan kinerja pemerintah,” kata Pangi dalam pemaparan hasil survei di Jakarta, Jumat (23/12).

Menurut dia, 33,2 persen responden yang menyatakan tidak puas dan 5,9 persen tidak menjawab.

Dia menjelaskan kepuasan terhadap pemerintahan Jokowi-Ma'ruf dipengaruhi sejumlah hal, di antaranya program bantuan langsung tunai (BLT) ke masyarakat.

"Lebih banyak faktor BLT dan faktor pembangunan infrastruktur. Jadi mungkin masyarakat saat menerima BLT sudah senang," ucap Pangi.

Dia mengemukakan tingkat kepuasan sebesar 61 persen pada situasi Covid-19 sudah cukup baik. Apalagi kenaikan harga BBM hingga kenaikan harga sembako ternyata tidak mengurangi tingkat kepuasan.

Selain itu, Pangi mengatakan tingkat kepuasan kinerja Presiden Jokowi sebesar 64 persen dan Wakil Presiden Ma'ruf Amin sebesar 50,2 persen.

Dia mengungkapkan mayoritas pemilih yang puas berada di wilayah Bali, NTT, Maluku, Papua, Jawa Timur dan Kalimantan. Sementara yang tidak puas berada di wilayah Sumatra.

Direktur Eksekutif Voxpol Center Research and Consulting Pangi Syarwi Chaniago mengatakan publik merasa puas dengan kinerja pemerintahan Jokowi dan Ma'ruf.
Facebook JPNN.com Papua Twitter JPNN.com Papua Pinterest JPNN.com Papua Linkedin JPNN.com Papua Flipboard JPNN.com Papua Line JPNN.com Papua JPNN.com Papua

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

TERPOPULER

PERIODE:   6 JAM 12 JAM 1 HARI 1 MINGGU

Maaf, saat ini data tidak tersedia