Puan Pastikan Papua Barat Daya Ikut Pemilu 2024

Kamis, 17 November 2022 – 22:25 WIB
Puan Pastikan Papua Barat Daya Ikut Pemilu 2024 - JPNN.com Papua
Ketua DPR RI Puan Maharani dan Mendagri Tito Karnavian saat Rapat Paripurna DPR dengan agenda pengesahan RUU tentang Provinsi Papua Barat Daya, Kamis (17/11). Foto: Humas DPR RI

papua.jpnn.com, JAKARTA - Ketua DPR RI Puan Maharani memastikan Papua Barat Daya ikut dalam Pemilihan Umum (Pemilu) Serentak 2024 mendatang.

Hal itu menyusul telah disahkannya Rancangan Undang-Undang (RUU) Tentang Pembentukan Papua Barat Daya menjadi UU.

“Tentu saja (ikut Pemilu 2024) setelah disahkan di DPR RI ini akan dibahas secara mekanismenya bersama pemerintah,” kata Puan di Kompleks Parlemen Senayan, Jakarta, Kamis (17/11).

Politikus PDIP ini menegaskan DPR dalam waktu dekat ini akan segera berkirim surat ke pemerintah terkait pengesahan UU Papua Barat Daya ini.

“Jadi, setelah ini DPR RI akan berkirim surat kepada pemerintah yang menyatakan sudah menyelesaikan terkait Undang-Undang tentang Pembentukan Provinsi Papua Barat Daya," ucapnya.

Perempuan pertama yang menjabat Ketua DPR RI itu berharap provinsi baru ini bisa mempersiapkan segala sesuatunya untuk mengikuti pesta demokrasi lima tahunan tersebut.

“Berhadap bahwa Papua Barat Daya ini bisa mengikuti tiga provinsi Papua lainnya yang kemarin sudah disahkan untuk bisa mengikuti pemilu tahun 2024 yang akan datang," demikian Puan Maharani.

DPR RI resmi mengesahkan Rancangan Undang-Undang (RUU) Pembentukan Papua Barat Daya menjadi UU. Pengesahan ini dibacakan dalam Rapat Paripurna ke-10 Masa Persidangan II Tahun 2022-2023.

Ketua DPR RI Puan Maharani memastikan Papua Barat Daya ikut dalam Pemilihan Umum (Pemilu) Serentak 2024 mendatang.
Facebook JPNN.com Papua Twitter JPNN.com Papua Pinterest JPNN.com Papua Linkedin JPNN.com Papua Flipboard JPNN.com Papua Line JPNN.com Papua JPNN.com Papua

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News