Dokter Hasto Wardoyo: Penduduk Papua Harus Meningkat Kualitasnya

Kamis, 04 April 2024 – 21:16 WIB
Dokter Hasto Wardoyo: Penduduk Papua Harus Meningkat Kualitasnya - JPNN.com Papua
Kepala BKKBN RI dokter Hasto Wardoyo menyaksikan Penandatanganan MoU/PKS Pelayanan KB Mantap antara Badan Layanan Umum Daerah (BLUD) RSUD Nabire dengan Dinas Pengendalian Penduduk dan KB Kabupaten Nabire, Kamis (4/4/2024). Foto: Humas BKKBN

papua.jpnn.com, NABIRE - Kepala BKKBN RI dokter Hasto Wardoyo melakukan kunjungan kerja ke Kabupaten Nabire, Provinsi Papua Tengah, Kamis (4/4/2024).

Salah satu agenda kegiatan dokter Hasto dalam kunjungannya kali ini adalah menghadiri dan menyaksikan Penandatanganan MoU/PKS Pelayanan KB Mantap antara  Badan Layanan Umum Daerah (BLUD) RSUD Nabire dengan Dinas Pengendalian Penduduk dan KB Kabupaten Nabire, Kamis (4/4/2024).

Direktur RSUD Kabupaten Nabire menyampaikan RSUD Nabire merupakan satu-satunya rumah sakit yang ada di Kabupaten Nabire dan juga merupakan satu-satunya rumah sakit rujukan di Papua Tengah.

RSUD ini memiliki empat dokter spesialis kandungan, tiga dokter anak, empat dokter bedah dan sejumlah dokter umum.

“Didukung oleh peralatan dari Dinas Kesehatan Provinsi, kami siap mendukung program pelayanan KB di rumah sakit  ini,” ujar Direktur RSUD Nabire, dr. Frans F. C. Sayori, M. Kes.

Dalam kegiatan tersebut, dokter Hasto memberikan arahan dan penguatan bagi pihak RSUD dan OPD Kabupaten Nabire.

Menurut dokter Hasto, program Keluarga Berencana bukan untuk membatasi jumlah anak.

Namun, kata Hasto, untuk mengatur jarak kelahiran demi membangun sumber daya manusia yang berkualitas.

Kepala BKKBN RI dokter Hasto Wardoyo melakukan kunjungan kerja ke Kabupaten Nabire, Provinsi Papua Tengah, Kamis (4/4/2024).
Facebook JPNN.com Papua Twitter JPNN.com Papua Pinterest JPNN.com Papua Linkedin JPNN.com Papua Flipboard JPNN.com Papua Line JPNN.com Papua JPNN.com Papua

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News