Pemda Didorong Memaksimalkan Usulan Formasi PPPK 2024, Semua Guru Honorer & Tendik Diakomodasi

Senin, 22 Januari 2024 – 07:25 WIB
Pemda Didorong Memaksimalkan Usulan Formasi PPPK 2024, Semua Guru Honorer & Tendik Diakomodasi - JPNN.com Papua
Guru honorer calon pelamar PPPK 2024. Ilustrasi. Foto: Dok. JPNN.com

papua.jpnn.com, JAYAPURA - Forum Honorer Non-Kategori Dua Indonesia (FHNK2I) mendorong pemerintah daerah (pemda) memaksimalkan usulan formasi PPPK 2024.

Hal itu bertujuan supaya formasi PPPK yang disiapkan pemerintah sebanyak 1,3 juta untuk daerah, dapar terdistribusi semuanya.

Ketua FHNK2I Jawa Tengah Didin mengatakan pendekatan ke pemda sudah dilakukan pengurus setiap daerah.

Salah satunya di Kabupaten Pemalang, Jawa Tengah, yang mana Didin dan kawan-kawannya melakukan lobi-lobi agar usulan formasi untuk guru dan tenaga pendidik (tendik) diajukan semaksimal mungkin.

“Dalam pertemuan dengan pejabat Pemkab Pemalang, kami memohon agar (mereka) bisa menuntaskan guru P1, P2, dan P3, serta tendik dengan mengajukan usulan kebutuhan formasi PPPK guru dan teknis sebelum batas akhir pengusulan dari pusat 31 Januari 2024,” ungkap Didin seperti dilansir JPNN.com pada Minggu (21/1).

Dia menambahkan dalam pertemuan bersama Pemkab Pemalang, itu FHNK2I menyampaikan hasil rapat dengan pendapat umum (RDPU) dengan DPR RI serta pertemuan dengan Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi (KemenPAN-RB).

Didin mengungkapkan KemenPAN-RB berjanji akan menuntaskan honorer termasuk guru dan tendik pada 2024.

Yang lebih menggembirakan lagi, pemerintah memberikan formasi PPPK teknis sangat banyak sehingga memungkinkan honorer tendik ikut seleksi.

FHNK2I mendorong pemda memaksimalkan usulan formasi PPPK 2024. Semoga semua guru honorer & tendik harus diakomodasi.
Facebook JPNN.com Papua Twitter JPNN.com Papua Pinterest JPNN.com Papua Linkedin JPNN.com Papua Flipboard JPNN.com Papua Line JPNN.com Papua JPNN.com Papua

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

TERPOPULER

PERIODE:   6 JAM 12 JAM 1 HARI 1 MINGGU

Maaf, saat ini data tidak tersedia