KemenPAN-RB Kebut Pembahasan Rancangan PP Manajemen ASN, Salah Satunya Soal Nasib Jutaan Honorer

Rabu, 24 Januari 2024 – 12:28 WIB
KemenPAN-RB Kebut Pembahasan Rancangan PP Manajemen ASN, Salah Satunya Soal Nasib Jutaan Honorer - JPNN.com Papua
Tenaga honorer. Ilustrasi. Foto: dok.JPNN.com

papua.jpnn.com, JAYAPURA - PP Manajemen ASN sebagai regulasi turunan UU Nomor 20 tahun 2023 tentang ASN ditargetkan terbit akhir April 2024.

JPNN.com pada Rabu (24/1/2024) melaporkan PP Manajemen ASN antara lain mengatur penataan non-ASN, yang berkaitan dengan pengangkatan honorer jadi PPPK, baik PPPK Penuh Waktu maupun PPPK Part Time.

Hanya saja, seperti pernah disampaikan Menteri PANRB Azwar Anas sudah menjelaskan bahwa mekanisme seleksi PPPK Penuh Waktu dan PPPK Part Time akan dibuatkan aturan secara khusus yang dituangkan dalam PermenPAN-RB.

Saat ini, KemenPAN-RB mengebut pembahasan rumusan Rancangan PP Manajemen ASN dengan melibatkan sejumlah instansi terkait.

Menteri Anas mengatakan tahapan penyusunan PP Manajemen ASN butuh proses panjang karena melibatkan banyak instansi terkait.

"Prosesnya panjang karena ini melibatkan banyak pihak," kata Menteri Anas dalam rapat kerja dengan Komisi II DPR RI, Rabu (17/1).

Info terbaru, pembahasan penyusunan Rancangan PP Manajemen ASN mulai masuk masalah yang berkaitan dengan nasib jutaan honorer.

Materi mengenai penataan non-ASN sudah dibahas pada rapat pembahasan RPP Manajemen ASN di Kantor Kementerian PANRB, Jumat (19/1), yang dipimpin oleh Plt. Deputi Bidang SDM Aparatur Kementerian PANRB Aba Subagja.

Saat ini, KemenPAN-RB mengebut pembahasan rumusan Rancangan PP Manajemen ASN dengan melibatkan sejumlah instansi terkait antara lainsoal nasib jutaan honorer.
Facebook JPNN.com Papua Twitter JPNN.com Papua Pinterest JPNN.com Papua Linkedin JPNN.com Papua Flipboard JPNN.com Papua Line JPNN.com Papua JPNN.com Papua

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News