Menhub: Kami Sudah Membangun Dua Bandara Cantik dan Keren di Papua, Siap Diresmikan Presiden Jokowi

Kamis, 23 November 2023 – 08:32 WIB
Menhub: Kami Sudah Membangun Dua Bandara Cantik dan Keren di Papua, Siap Diresmikan Presiden Jokowi - JPNN.com Papua
Suasana Bandara Siboru, Kabupaten Fakfak, Papua Barat. Foto: ANTARA/HO-BKIP Kemenhub

papua.jpnn.com, JAYAPURA - Menteri Perhubungan (Menhub) Budi Karya Sumadi meninjau dua bandara di Papua yang merupakan proyek strategis nasional (PSN) pada Rabu (22/11).

Dua bandara itu masing-masing Bandara Douw Aturure, Kabupaten Nabire, Papua Tengah dan Bandara Siboru, Kabupaten Fakfak, Papua Barat.

"Kami sudah membangun bandara yang cantik dan keren di Papua. Insyaallah sudah siap diresmikan oleh Bapak Presiden Jokowi," ucap Menhub seperti dilansir Antara pada Kamis (23/11/2023)

Menhub berharap peresmian dua bandara di wilayah Papua pada Kamis (23/11) dapat makin memperlancar mobilitas masyarakat.

"Dengan kehadiran dua bandara ini, diharapkan dapat makin melancarkan mobilitas masyarakat dari dan ke Papua, baik ke Nabire maupun Fakfak. Kami mohon dukungan pemda untuk melakukan upaya-upaya untuk memasarkan bandara ini agar penumpang dan penerbangannya makin ramai," ucap Menhub.

Menhub menjelaskan dua bandara tersebut merupakan hasil kolaborasi antara pemerintah pusat dan daerah untuk saling melengkapi.

"Pemerintah daerah telah menyediakan lahannya kepada pemerintah pusat. Kemudian, pemerintah pusat yang melakukan pembangunan baik terminal, runway, dan fasilitas lainnya," katanya.

Adapun, Bandara Siboru dibangun mulai 2020 sampai dengan 2023. Sedangkan Bandara Douw Aturure dibangun mulai 2020 sampai dengan 2022.

Menhub Budi Karya Sumadi mengharapkan peresmian dua bandara di wilayah Papua dapat makin memperlancar mobilitas masyarakat.
Facebook JPNN.com Papua Twitter JPNN.com Papua Pinterest JPNN.com Papua Linkedin JPNN.com Papua Flipboard JPNN.com Papua Line JPNN.com Papua JPNN.com Papua

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News