Pesawat Mengalami Rem Blong Saat Mendarat di Bandara Kenyam Papua, Bagaimana Nasib Penumpang?

Senin, 09 Oktober 2023 – 21:02 WIB
Pesawat Mengalami Rem Blong Saat Mendarat di Bandara Kenyam Papua, Bagaimana Nasib Penumpang? - JPNN.com Papua
Pesawat milik Asian One yang alami kecelakaan akibat rem blong di bandara Kenyam, Kabupaten Nduga, Papua Pegunungan, Senin (9/10). Foto: ANTARA/HO/Dok Polres Nduga

papua.jpnn.com, KENYAM - Aparat keamanan TNI-Polri bersama masyarakat mengevakuasi pesawat milik PT. Asian One yang mengalami rem blong saat landing atau mendarat di Bandara Kenyam ibu kota Kabupaten Nduga, Papua Pegunungan, Senin (9/10).

Kapolres Nduga Kompol VJ Parapaga menjelaskan insiden yang dialami pesawat dengan kode penerbangan PK-PK-LTF, sekitar pukul 12.15 WIT akibat mengalami rem blong saat mendarat di Bandara Kenyam, Kabupaten Nduga.

Pesawat dengan pilot Mahesa Casandhika Riyadi dan Co Pilot Gerry Hoakay tiba di Bandara Kenyam sekitar pukul 11.30 WIT, setelah masuk ke runway 04.

"Kemudian pesawat diarahkan ke kiri untuk melakukan putar balik tetapi pesawat mengalami rem blong sehingga ke luar di ujung runway," ujar Kapolres seperti dilansir Antara, Senin (9/10/2023).

Dia menjelaskan sekitar pukul 12.15 WIT, pesawat Asian One dengan kode penerbangan PK-LTF dievakuasi dari ujung runway dan tidak ada korban jiwa.

Pesawat PK-LTF membawa enam penumpang, yaitu Agus, Linda, Tenius, Irwan, Otomi, dan Adolof.

"Penyidik sempat meminta keterangan dari pilot dan co pilot," kata Kompol VJ Parapaga.

Dia menambahkan setelah dilakukan perbaikan sekitar pukul 14.11 WIT pesawat kembali terbang ke Timika.

Aparat keamanan TNI-Polri bersama masyarakat mengevakuasi pesawat milik PT. Asian One yang mengalami rem blong saat landing atau mendarat di Bandara Kenyam.
Facebook JPNN.com Papua Twitter JPNN.com Papua Pinterest JPNN.com Papua Linkedin JPNN.com Papua Flipboard JPNN.com Papua Line JPNN.com Papua JPNN.com Papua

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News