Dinsos Papua Barat Hibahkan Asrama Disabilitas Kepada Pemkab Manokwari

Jumat, 03 November 2023 – 09:25 WIB
Dinsos Papua Barat Hibahkan Asrama Disabilitas Kepada Pemkab Manokwari - JPNN.com Papua
Kepala Dinas Sosial Papua Barat Lazarus Indou (kedua dari kanan) menyerahkan secara simbolis hibah asrama disabilitas pada Bupati Manokwari Hermus Indou disaksikan Sekda Manokwari Henri Sembiring dan Plt Kandinsos Manokwari, Ferdy Lalenoh di Manokwari, Kamis (2/11/2023). Foto: ANTARA/Ali Nur Ichsan

papua.jpnn.com, MANOKWARI - Dinas Sosial Provinsi Papua Barat menghibahkan tanah dan bangunan untuk asrama disabilitas pada Pemerintah Kabupaten Manokwari.

Kepala Dinas Sosial Papua Barat Lazarus Indou menyerahkan secara simbolis hibah asrama disabilitas pada Bupati Manokwari Hermus Indou di Manokwari, Kamis (2/11).

"Asrama disabilitas yang sudah mulai kita bangun sejak 2020 ini berlokasi di Kampung Abasi, Distrik Manokwari Timur. Karena pandemi covid maka penyerahannya baru terlaksana sekarang," kata Lazarus.

Dia mengatakan luas tanah pada asrama tersebut sebesar 3.080 meter persegi. Di dalamnya ada 6 unit bangunan yang dipergunakan sebagai asrama disabilitas.

Tiap unit bangunan terdiri dari dua kamar tidur, ruang tamu, ruang keluarga, dapur, dan dilengkapi dengan sumur air dan listrik.

Menurut dia, asrama disabilitas dapat digunakan untuk menampung penyandang disabilitas terutama yang belum memiliki rumah. Selain untuk menampung penyandang disabilitas, asrama juga dapat digunakan sebagai pusat pelatihan dan pendidikan para penyandang disabilitasi di Kabupaten Manokwari.

"Kenapa bangunan ini diserahkan pada Pemkab Manokwari? Karena Pemkab Manokwari yang memiliki rakyat. Pemprov sifatnya hanya memfasilitasi. Kita lepas ke kabupaten agar bisa dikelola membantu saudara kita yang mengalami keterbatasan fisik," ujarnya.

Ia menjelaskan, Pemkab Manokwari sebagai ibu kota Provinsi Papua Barat harus mendapat dukungan penuh untuk pembangunannya. Karena wajah Papua Barat terlihat dari kemajuan Kabupaten Manokwari.

Dinas Sosial Provinsi Papua Barat menghibahkan tanah dan bangunan untuk asrama disabilitas pada Pemerintah Kabupaten Manokwari.
Facebook JPNN.com Papua Twitter JPNN.com Papua Pinterest JPNN.com Papua Linkedin JPNN.com Papua Flipboard JPNN.com Papua Line JPNN.com Papua JPNN.com Papua

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

TERPOPULER

PERIODE:   6 JAM 12 JAM 1 HARI 1 MINGGU

Maaf, saat ini data tidak tersedia