Keren, Izin investasi Selesai Dalam Lima Menit

Rabu, 01 November 2023 – 12:08 WIB
Keren, Izin investasi Selesai Dalam Lima Menit - JPNN.com Papua
Kepala DPMPTSP Kabupaten Jayapura Alex Rumbobiar. Foto: ANTARA/Yudhi Efendi

papua.jpnn.com, JAYAPURA - Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) Kabupaten Jayapura, Papua menyatakan perizinan investasi bisa selesai dalam waktu lima menit.

Kepala DPMPTSP Kabupaten Jayapura Alex Rumbobiar mengatakan arahan pemerintah pusat melalui Presiden Joko Widodo terkait rancangan perizinan yang rampung dalam 30 menit sudah dilakukan.

“Kebijakan itu sudah wajib hukumnya untuk diikuti pemerintah daerah di seluruh Indonesia termasuk kami di Kabupaten Jayapura,” kata Alex Rumbobiar di Sentani, Rabu (1/11/2023)

Menurut Rumbobiar, sejauh ini standar operasional prosedur (SOP) di DPMPTSP telah sesuai dengan arahan dari pemerintah pusat.

“Dalam pelayanan perizinan investasi di Kabupaten Jayapura di mana pemohon telah melengkapi administrasi dan tidak ada gangguan internet, surat izinnya akan jadi dalam waktu lima menit,” ujarnya.

Rumbobiar menjelaskan selalu memantau kinerja pegawai dalam pelayanan kepada masyarakat yang ingin mengurus izin usaha dan investasi di daerah ini.

“Ketika saya lihat konsumen atau masyarakat dilayani lebih dari lima menit baik secara langsung maupun lewat kamera pengawas maka akan mempertanyakan mengapa urusannya lama,” katanya.

Dia menambahkan untuk urusan waktu pengurusan, dirinya sangat ketat sekali untuk memberikan efisien waktu secepatnya.

Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) Kabupaten Jayapura, Papua menyatakan perizinan investasi bisa selesai dalam waktu lima menit.
Facebook JPNN.com Papua Twitter JPNN.com Papua Pinterest JPNN.com Papua Linkedin JPNN.com Papua Flipboard JPNN.com Papua Line JPNN.com Papua JPNN.com Papua

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

TERPOPULER

PERIODE:   6 JAM 12 JAM 1 HARI 1 MINGGU

Maaf, saat ini data tidak tersedia