Polda Turunkan Tim untuk Usut Kasus Pembakaran Eskavator di Maybrat

Minggu, 29 Oktober 2023 – 08:38 WIB
Polda Turunkan Tim untuk Usut Kasus Pembakaran Eskavator di Maybrat - JPNN.com Papua
Kepala Kepolisian Daerah (Kapolda) Papua Barat Irjen Pol Daniel Tahi Monang Silitonga saat diwawancara di Sorong, Sabtu (28/10). Foto: ANTARA/Yuvensius Lasa Banafanu

papua.jpnn.com, MANOKWARI - Polda Papua Barat mengusut tuntas kasus pembakaran satu unit eskavator di Kampung Ayata, Distrik Aifat Timur Tengah, Kabupaten Maybrat, Provinsi Papua Barat Daya pada 27 Oktober 2023 dengan menurunkan tim untuk melakukan pendalaman terhadap kasus itu.

"Kami sudah turunkan satu tim untuk melakukan pendalaman terhadap kasus itu di Maybrat," kata Kepala Kepolisian Daerah (Kapolda) Papua Barat Irjen Pol Daniel Tahi Monang Silitonga di Sorong, Sabtu (28/10).

Saat ini, kata dia, tim dari Polda Papua Barat Daya telah tiba di tempat kejadian dan melakukan pencarian terhadap oknum yang telah melakukan aksi pembakaran di Kampung Ayata, Kabupaten Maybrat.

"Doakan saja dalam waktu dekat kita sudah ungkap pelaku yang melakukan pembakaran," ujar Kapolda Papua Barat Irjen Pol Silitonga.

Namun, kata dia, pada dasarnya masyarakat di kampung itu tidak merasa terancam dan biasa-biasa saja dengan kejadian itu.

"Mungkin mereka sudah tahu siapa yang melakukan, jadi tunggu saja hasil dari tim yang sedang bekerja di lapangan," kata Irjen Pol Daniel.

Hingga saat ini tidak ada korban jiwa pada insiden itu. Berita yang beredar bahwa adanya korban adalah tidak benar.

"Kami menduga bahwa mungkin ada orang-orang yang tidak senang dengan proyek itu dilakukan, atau mungkin tidak senang karena telah kalah dalam pemilihan kepala kampung," beber Kapolda Papua Barat Daniel.

Polda Papua Barat mengusut tuntas kasus pembakaran satu unit eskavator di Kampung Ayata, Distrik Aifat Timur Tengah, Kabupaten Maybrat.
Facebook JPNN.com Papua Twitter JPNN.com Papua Pinterest JPNN.com Papua Linkedin JPNN.com Papua Flipboard JPNN.com Papua Line JPNN.com Papua JPNN.com Papua

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News