Semarakkan HUT ke-78 TNI, Personel Satgas Yonif 133/YS Membagikan Sembako Kepada Warga Maybrat

Kamis, 05 Oktober 2023 – 19:43 WIB
Semarakkan HUT ke-78 TNI, Personel Satgas Yonif 133/YS Membagikan Sembako Kepada Warga Maybrat - JPNN.com Papua
Satgas Yonif 133/YS semarakan HUT ke-78 TNI dengan membagikan sembako kepada masyarakat di Kabupaten Maybrat, Papua Barat Daya, Kamis (5/10). Foto: ANTARA/Yuvensius Lasa Banafanu

papua.jpnn.com, JAYAPURA - Personel Satgas Yonif 133/YS menyemarakkan HUT ke-78 TNI dengan membagikan sembako kepada masyarakat di Kabupaten Maybrat, Papua Barat Daya sebagai bentuk kepedulian kepada masyarakat di wilayah itu.

Dansatgas Yonif 133/YS Letkol Inf Andhika Ganessakti menjelaskan pada momentum HUT ke-78 TNI, Satgas Yonif 133/YS merangkaikan hari spesial itu dengan membagikan sembako kepada masyarakat yang ada di lima kampung di Distrik Aifat, Kabupaten Maybrat.

"Kami menyalurkan sebanyak 230 paket sembako kepada masyarakat yang membutuhkan. Ini sebagai cara kami berbagi, bergembira bersama masyarakat dalam memeriahkan HUT TNI tahun ini," ujar Dansatgas Yonif 133/YS Letkol Inf Andhika di Maybrat, Kamis (5/10).

Selain membagikan sembako, TNI pun memasang banner dan mengajak masyarakat untuk tetap bersama TNI menjaga kedaulatan NKRI di Kabupaten Maybrat.

Sebab, kata dia, TNI berasal dari rahim rakyat dan akan terus bersama rakyat untuk mempertahankan kedaulatan Negara Republik Indonesia.

"TNI selalu dekat rakyat, ada di hati rakyat untuk membantu apapun yang menjadi kendala dan kesulitan rakyat selama ini," beber Letkol Andhika.

Sementara itu, Kepala Kampung Susumuk Hanok Wainbewer menyampaikan rasa hormat dan terima kasihnya kepada Satgas Yonif 133/YS yang selalu hadir di tengah-tengah masyarakat dan ikut membantu setiap kesulitan yang dihadapi masyarakat.

"Saya atas nama masyarakat mengucapkan terimakasih kepada TNI yang telah hadir dan peduli tentang kebutuhan masyarakat," ucap dia.

Personel Satgas Yonif 133/YS menyemarakkan HUT ke-78 TNI dengan membagikan sembako kepada masyarakat di Kabupaten Maybrat, Papua Barat Daya.
Facebook JPNN.com Papua Twitter JPNN.com Papua Pinterest JPNN.com Papua Linkedin JPNN.com Papua Flipboard JPNN.com Papua Line JPNN.com Papua JPNN.com Papua

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News