TNI AD Gelar Pembinaan Komunikasi untuk Mencegah Konflik Sosial di Jayapura

Rabu, 13 September 2023 – 19:20 WIB
TNI AD Gelar Pembinaan Komunikasi untuk Mencegah Konflik Sosial di Jayapura - JPNN.com Papua
Wakil Asisten Intelijen KSAD Bidang Manajemen Intelijen Brigjen TNI Antoninho Rangel Da Silva, S.IP., M.Han dan Kapolresta Jayapura Kombes Pol. Dr. Victor D Mackbon saat dialog interaktif bertema program pembinaan komunikasi untuk mencegah konflik sosial di Jayapura pada Rabu (13/9). Foto: Dispenad

papua.jpnn.com, JAYAPURA - TNI AD menggelar program pembinaan komunikasi (Binkom) untuk mencegah konflik sosial di Jayapura ibu kota Provinsi Papua pada Rabu (13/9).

Melalui program pembinaan Komunikasi ini, TNI AD berupaya melakukan pemantapan nilai-nilai wawasan kebangsaan.

Sejumlah tokoh hadir sebagai pembicara dalam dialog interaktif, yaitu Wakil Asisten Intelijen KSAD Bidang Manajemen Intelijen Brigjen TNI Antoninho Rangel Da Silva, S.IP., M.Han beserta Kombes Pol. Dr. Victor D. Mackbon (Kapolresta Jayapura).

Para pembicara mendorong untuk membangun kesadaran akan pentingnya persatuan dan kesatuan sebagai fondasi kebangsaan.

Dialog interaktif ini bertujuan untuk mengantisipasi terjadinya konflik sosial di wilayah Jayapura.

Oleh karena itu, TNI AD telah membuat program tentang pembinaan komunikasi (Binkom) yang bertujuan untuk membagi informasi serta berdialog secara akademis dengan komponen masyarakat.

Harapannya adalah seluruh komponen dapat bahu-membahu mencegah sedini mungkin segala konflik yang bakal terjadi ke depan.

Kegiatan pembinaan komunikasi ini diikuti 300 peserta di antaranya Forkompimda, tokoh agama, tokoh masyarakat, tokoh adat dan tokoh pemuda serta organisasi masyarakat dan mahasiswa.

TNI AD menggelar program pembinaan komunikasi (Binkom) untuk mencegah konflik sosial di Jayapura ibu kota Provinsi Papua pada Rabu (13/9).
Facebook JPNN.com Papua Twitter JPNN.com Papua Pinterest JPNN.com Papua Linkedin JPNN.com Papua Flipboard JPNN.com Papua Line JPNN.com Papua JPNN.com Papua

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

TERPOPULER

PERIODE:   6 JAM 12 JAM 1 HARI 1 MINGGU

Maaf, saat ini data tidak tersedia