Warga Berharap Maskapai Penerbangan Melayani Wilayah Terdampak Cuaca Ekstrem

Jumat, 28 Juli 2023 – 18:56 WIB
Warga Berharap Maskapai Penerbangan Melayani Wilayah Terdampak Cuaca Ekstrem - JPNN.com Papua
Bupati Puncak Willem Wandik saat berbincang dengan perwakilan TNI AD dan Kementerian Sosial. foto: Diskominfo Puncak

papua.jpnn.com, PUNCAK - Masyarakat terdampak kekeringan akibat cuaca ekstrem di Kabupaten Puncak Papua Tengah berharap maskapai penerbangan kembali melayani rute di Distrik Lambewi dan Agandugume.

Pasalnya, ketiadaan maskapai yang melayani rute penerbangan di wilayah itu menjadi persoalan ketika fenomena cuaca ekstrem tahunan itu melanda.

"Kami sudah ada lapangan terbang kenapa tidak ada pesawat yang masuk. Kami masyarakat siap memberikan jaminan keamanan dari gangguan KKB," tegas salah seorang warga di hadapan Bupati Puncak Willem Wandik.

Sementara itu, Bupati Puncak Willem Wandik cukup terpukul atas pernyataan salah seorang warga yang menginginkan adanya pelayanan penerbangan di wilayahnya yang kini terdampak cuaca ekstrem itu.

Bupati berjanji dalam waktu dekat akan ada maskapai yang melayani rute penerbangan di Distrik Lambewi dan Agandugume.

"Faktor keamanan menjadi kendala sehingga tidak ada maskapai yang berani melayani rute wilayah itu. Namun, saya akan tetap berjuang untuk masyarakat saya," tegas Bupati Wandik.

Wandik juga memberikan bantuan dua unit motor yang akan menjadi transportasi untuk mendistribusikan logistik dari Distrik Sinak menuju lokasi yang terdampak cuaca ekstrem.

"Untuk menuju Distrik Lambewi dan Agandugume dengan berjalan kaki. Oleh karena itu, kami berikan motor ini untuk membantu pendistribusian logistik bagi warga yang terdampak," ucap kader PDIP.

Masyarakat menjamin keamanan bagi maskapai yang melayani rute penerbangan di wilayah terdampak cuaca ekstrem.
Facebook JPNN.com Papua Twitter JPNN.com Papua Pinterest JPNN.com Papua Linkedin JPNN.com Papua Flipboard JPNN.com Papua Line JPNN.com Papua JPNN.com Papua

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News