Panitia Tetapkan 33 Calon MRP Papua Barat Daya, Berikut Daftar Namanya

Selasa, 06 Juni 2023 – 17:03 WIB
Panitia Tetapkan 33 Calon MRP Papua Barat Daya, Berikut Daftar Namanya - JPNN.com Papua
Panitia seleksi mengumumkan nama-nama calon anggota MRP Papua Barat Daya. Foto: ANTARA/Yuvensius Lasa Banafanu

papua.jpnn.com, SORONG - Panitia pemilihan anggota Majelis Rakyat Papua (MRP) Provinsi Papua Barat Daya berhasil memilih dan menetapkan 33 nama calon anggota MRP periode 2023-2028.

Ketua Panitia Pemilihan Anggota MRP Papua Barat Daya Hanike Monim menjelaskan penetapan calon anggota MRP ini berdasar pada hasil seleksi yang telah dikumpulkan kemudian diplenokan untuk mendapatkan calon yang benar-benar sesuai dengan kriteria.

"Penetapan hasil ini berdasarkan nilai-nilai yang sudah kami kumpulkan lewat proses seleksi administrasi, tes narkoba, psikotes sampai presentasi makalah dan wawancara," kata Hanike Monim di Sorong, Selasa (6/6).

Selain 33 calon anggota MRP, tim juga menetapkan 31 orang yang masuk dalam daftar tunggu pergantian antar-waktu.

Dia berharap kepada 33 calon anggota MRP agar tetap mengedepankan asas hidup orang banyak ketika sudah duduk di lembaga kultur tersebut.

"Setiap anggota harus memperjuangkan hak-hak dasar orang papua," pinta Hanike.

Anggota MRP pun, kata dia, harus bisa membangun relasi kerja sama dengan berbagai unsur guna merealisasikan program pemberdayaan serta perlindungan orang asli Papua.

Menurut Hanike, lembaga kultural ini ada untuk mengakomodasi kepentingan masyarakat Papua Barat Daya tanpa terkecuali.

Panitia pemilihan anggota MRP Provinsi Papua Barat Daya berhasil memilih dan menetapkan 33 nama calon anggota MRP periode 2023-2028.
Facebook JPNN.com Papua Twitter JPNN.com Papua Pinterest JPNN.com Papua Linkedin JPNN.com Papua Flipboard JPNN.com Papua Line JPNN.com Papua JPNN.com Papua

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News