TNI AL Sambut Kedatangan Delegasi Negara Sahabat Peserta MNEK 2023

Senin, 05 Juni 2023 – 08:30 WIB
TNI AL Sambut Kedatangan Delegasi Negara Sahabat Peserta MNEK 2023 - JPNN.com Papua
Personel TNI AL menyambut kedatangan tamu delegasi negara-negara sahabat yang tergabung sebagai peserta Multilateral Naval Exercise Komodo (MNEK) 2023 di Bandara Internasional Sultan Hasanuddin, Makassar, Sulawesi Selatan, Minggu (4/6). Foto: Dispenal

papua.jpnn.com, JAYAPURA - TNI AL menyambut kedatangan tamu delegasi negara-negara sahabat yang tergabung sebagai peserta dalam event bertaraf internasional yaitu Multilateral Naval Exercise Komodo (MNEK) 2023 di Bandara Internasional Sultan Hasanuddin, Makassar, Sulawesi Selatan, Minggu (4/6).

Kehadiran delegasi negara-negara sahabat disambut hangat oleh para pejabat TNI AL sejak pagi.

Pada hari kedua, TNI AL menerima kedatangan enam delegasi  di antaranya delegasi dari Turki, Amerika Serikat, Brunei Darussalam, Inggris, Kenya, dan Rusia.

Kehadiran para delegasi tersebut menyusul sejumlah delegasi negara yang sebelumnya telah tiba di Makassar.

Para delegasi akan mengikuti rangkaian Latihan MNEK ke-4 tahun 2023 yang akan dibuka oleh Panglima TNI Laksamana TNI Yudo Margono pada Senin (5/6) hari ini.

Kegiatan ini akan berlangsung selama empat hari dari tanggal 5 hingga 8 Juni 2023 di Makassar.

MNEK ke-4 tahun 2023 bertema “Partnership To Recover And Rise Stronger” merupakan latihan non-perang dengan mengedepankan kerja sama maritim di kawasan regional, penanggulangan bencana serta operasi kemanusiaan guna mempererat kerja sama antara TNI AL dengan angkatan laut negara-negara sahabat.

Pada kesempatan terpisah, Kepala Staf Angkatan Laut (KSAL) Laksamana TNI Muhammad Ali sangat antusias dengan kehadiran para delegasi negara-negara sahabat yang tergabung dalam MNEK tahun 2023.

TNI AL menyambut kedatangan tamu delegasi negara-negara sahabat yang tergabung sebagai peserta MNEK 2023.
Facebook JPNN.com Papua Twitter JPNN.com Papua Pinterest JPNN.com Papua Linkedin JPNN.com Papua Flipboard JPNN.com Papua Line JPNN.com Papua JPNN.com Papua

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

TERPOPULER

PERIODE:   6 JAM 12 JAM 1 HARI 1 MINGGU

Maaf, saat ini data tidak tersedia