Pesan Dandim 1710/Mimika Kepada Peserta Persami Pramuka, Simak

Senin, 29 Mei 2023 – 19:09 WIB
Pesan Dandim 1710/Mimika Kepada Peserta Persami Pramuka, Simak - JPNN.com Papua
Dandim 1710/Mimika Letkol Inf Dedy Dwi Cahyadi memimpin upacara penutupan Perkemahan Sabtu-Minggu (Persami) Pramuka Saka Wira Kartika di Lapangan Upacara Kodim 1710/Mimika Jalan Agimuga Mile 32 Distrik Kuala Kencana, Kabupaten Mimika, Minggu (28/5/2023). Foto: Pen Kodim 1710/Mimika

papua.jpnn.com, TIMIKA - Dandim 1710/Mimika Letkol Inf Dedy Dwi Cahyadi memimpin langsung upacara penutupan Perkemahan Sabtu-Minggu (Persami) Pramuka Saka Wira Kartika di Lapangan Upacara Kodim 1710/Mimika Jalan Agimuga Mile 32 Distrik Kuala Kencana, Kabupaten Mimika, Minggu (28/5/2023).

Pada kesempatan itu, Letkol Dedy berterima kasih kepada penyelenggara dan kakak-kakak Pembina yang telah mengawal kegiatan Persami sehingga dapat berjalan lancar, tertib dan aman sampai selesai.

Dia berharap adik-adik Pramuka Saka Wira Kartika yang mengikuti kegiatan Persami selama dua hari ini menjadi pribadi lebih berdisiplin, mandiri, memiliki karakter yang baik serta mampu bekerja sama dalam setiap aktivitasnya.

Letkol Dedy juga berharap anggota Persami dapat membawa sesuatu yang bermakna sehingga membentuk kader-kader Pramuka berkualitas yang dapat memajukan gugus depan.

Dia juga berpesan agar menjadi contoh yang baik dalam melakukan kegiatan Pramuka maupun dalam meraih prestasi belajar di sekolah.

Letkol Dedy secara khusus berpesan kepada adik-adik peserta Persami agar mengaplikasikan semua materi yang sudah diajarkan oleh kakak-kakak Pembina dalam kehidupan sehari-hari.

Dia menegaskan kegiatan ini dalam rangka menyiapkan generasi muda yang memiliki kesadaran bela negara.

Selain itu, dia berharap peserta Persami memiliki kemampuan untuk menghadapi dampak makin maraknya budaya asing dan pergeseran norma budaya bangsa yang mengarah pada perpecahan dan upaya penghilangan ke-Bhinneka Tunggal Ika-an dalam kehidupan masyarakat.

Dandim 1710/Mimika Letkol Inf Dedy Dwi Cahyadi berpesan kepada peserta Persami Pramuka Saka Wira Kartika tahun 2023. Simak selengkapnya.
Facebook JPNN.com Papua Twitter JPNN.com Papua Pinterest JPNN.com Papua Linkedin JPNN.com Papua Flipboard JPNN.com Papua Line JPNN.com Papua JPNN.com Papua

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News