Gelar Rakernis, Propam Polda Papua Bahas Dua Agenda Penting

Jumat, 19 Mei 2023 – 16:56 WIB
Gelar Rakernis, Propam Polda Papua Bahas Dua Agenda Penting - JPNN.com Papua
Suasana saat Pembukaan Rakernis Polda Papua tahun 2023. Foto: Bidang Propam Polda Papua

papua.jpnn.com, JAYAPURA - Bidang Propam Polda Papua menggelar Rakernis Tahun Anggaran 2023. Rakernis dibuka oleh Kapolda Papua Irjen Pol Mathius Fakhiri di Beach Club D’Santee Holtekamp Jayapura, Rabu (17/5) lalu. 

Kabid Propam Polda Papua Kombes Pol. Gustav R Urbinas selaku penanggung jawab kegiatan menyampaikan Rakernis 2023.

Rakornis ini mengusung tema Propam Polri Siap Mengawal Tahapan Pemilu Tahun 2024 serta Mengamankan Agenda Nasional dan Internasional Tahun 2023 dalam rangka Mendukung Peningkatan Produktivitas Untuk Transformasi Ekonomi Yang Inklusif dan Berkelanjutan.

Selanjutnya, Rakernis ini bertujuan untuk memberikan pengetahuan dan kompetensi kepada Polri untuk mewujudkan kesamaan persepsi dalam menjalankan Tupoksi menegakkan disiplin dan penegakan hukum internal di lingkungan kerjanya dalam mengawal dan menyukseskan Pemilu 2024.

Rakernis merupakan sarana dalam rangka anialisa dan evakuasi kinerja satker Bidang Propam Polda Papua dan jajaran untuk mengikuti kegiatan dengan sungguh-sungguh dan tanggung jawab. 

Menurut Gustav, seusai pelaksanaan rakernis akan dilanjutkan dengan kegiatan Sosialisasi Perpol Nomor 7 tahun 2022 tanggal 15 Juni 2022 tentang kode etik profesi dan komisi kode etik Kepolisian Negara Republik Indonesia serta Perkadiv i/2023 tentang pengurangan masa hukuman bagi personel Polri.

 Kapolda Papua Irjen Pol. Mathius D Fakhiri menjelaskan tugas Propam secara umum membina dan menyelenggarakan fungsi pertanggung jawaban profesi dan pengamanan internal termaksud, penegakan disiplin dan ketertiban di lingkungan Polri.

Selain itu, menjalankan fungsi pelayanan pengaduan masyarakat tentang adanya penyimpangan tindakan anggota/PNS Polri.

Polda Papua menggelar rakornis tahun 2023 untuk membahas dua agenda penting salahnya soal kedisiplinan anggota Polri. Simak selengkapnya.
Facebook JPNN.com Papua Twitter JPNN.com Papua Pinterest JPNN.com Papua Linkedin JPNN.com Papua Flipboard JPNN.com Papua Line JPNN.com Papua JPNN.com Papua

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

TERPOPULER

PERIODE:   6 JAM 12 JAM 1 HARI 1 MINGGU

Maaf, saat ini data tidak tersedia