Gudang Logistik RSUD Abepura Papua Terbakar, Bagaimana Kondisi Pelayanan Kesehatan?

Rabu, 10 Mei 2023 – 08:00 WIB
Gudang Logistik RSUD Abepura Papua Terbakar, Bagaimana Kondisi Pelayanan Kesehatan? - JPNN.com Papua
Petugas pemadam kebakaran saat memadamkan api di gudang logistik RSUD Abepura, Kota Jayapura, Selasa (9/5). Foto: ANTARA/Ardiles Leloltery

papua.jpnn.com, ABEPURA - Gudang logistik Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Abepura, Kota Jayapura, Papua, terbakar pada Selasa (9/5) sekitar pukul 14.49 WIT.

Direktur RSUD Abepura Daisy Urbinas mengatakan saat ini belum dapat diketahui penyebab terjadinya kebakaran di gudang logistik.

“Karena saat terjadi kebakaran gudang logistik dalam keadaan terkunci, sehingga petugas keamanan dan kesehatan tidak bisa berbuat apa-apa," kata Daisy Urbinas di Jayapura, Selasa (9/5).

Menurut Urbinas, RSUD Abepura memiliki Alat Pemadam Api Ringan (APAR) di setiap ruangan, tetapi karena gedung logistik dalam keadaan terkunci sehingga tidak dapat dimanfaatkan dengan baik.

"Kami bersyukur kebakaran tidak merambat ke ruang gizi karena di ruangan itu kami baru saja menyediakan gas elpiji," ujarnya.

Dia menjelaskan setelah terjadinya kebakaran di gudang logistik, pelayanan kesehatan bagi warga berjalan normal.

Pasalnya, kebakaran tidak terjadi di ruangan pelayanan kesehatan bagi masyarakat.

Kabid Pemadam Kebakaran (Damkar) Kota Jayapura Margaretha Veronika Kirana mengatakan api dapat dikendalikan oleh petugas Damkar Kota Jayapura setelah lima armada pemadam terdiri dari dua unit mobil tanki dan tiga unit mobil water cannon, dibantu satu unit AWC milik Brimob Polda Papua, tiba dilokasi untuk memadamkan api.

Gudang logistik RSUD Abepura, Kota Jayapura, Papua, terbakar pada Selasa (9/5). Bagaimana kondisi pelayanan kesehatan kepada masyarakat terutama pasien?
Sumber Antara
Facebook JPNN.com Papua Twitter JPNN.com Papua Pinterest JPNN.com Papua Linkedin JPNN.com Papua Flipboard JPNN.com Papua Line JPNN.com Papua JPNN.com Papua

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

TERPOPULER

PERIODE:   6 JAM 12 JAM 1 HARI 1 MINGGU

Maaf, saat ini data tidak tersedia