Peserta Upacara Hardiknas di Kota Sorong Kenakan Pakaian Adat, Lihat

Selasa, 02 Mei 2023 – 19:13 WIB
Peserta Upacara Hardiknas di Kota Sorong Kenakan Pakaian Adat, Lihat - JPNN.com Papua
Suasana upacara peringatan Hari Pendidikan Nasional Tahun 2023 di Kota Sorong, Selasa 92/5/2023). Foto: ANTARA/Yuvensius Lasa Banafanu

papua.jpnn.com, SORONG - Peserta upacara peringatan Hari Pendidikan Nasional (Hardiknas) Tahun 2023 di Kota Sorong, Provinsi Papua Barat Daya, mengenakan pakaian adat daerah.

Dalam upacara yang berlangsung di halaman Kantor Wali Kota Sorong, Selasa (2/5), para pelajar hingga pejabat pemerintah daerah, termasuk Penjabat Wali Kota Sorong George Yarangga, memakai pakaian adat.

Kepala Dinas Pendidikan Kota Sorong Yuli Atmini seusai upacara menjelaskan penggunaan pakaian adat merupakan bagian dari upaya untuk membangun kecintaan terhadap budaya daerah.

"Jadi, yang terpenting adalah bagaimana anak-anak sekolah ini disadarkan akan budaya dari masing-masing daerah, agar mengenal dan mencintai," katanya.

"Sejak dini memang perlu ditanamkan kepada anak-anak pengetahuan soal pakaian adat tradisional," kata dia.

Dia menyampaikan peningkatan pemahaman dan kecintaan pada budaya daerah juga merupakan bagian dari upaya untuk menanamkan nilai-nilai Pancasila pada peserta didik.(antara/jpnn)

Peserta upacara peringatan Hardiknas Tahun 2023 di Kota Sorong, Provinsi Papua Barat Daya, mengenakan pakaian adat daerah.

Redaktur & Reporter : Friederich Batari

Facebook JPNN.com Papua Twitter JPNN.com Papua Pinterest JPNN.com Papua Linkedin JPNN.com Papua Flipboard JPNN.com Papua Line JPNN.com Papua JPNN.com Papua

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News